Breaking News:

Bantu Tingkatkan PAD, Satpol PP Batanghari Kejar Pajak dan Retribusi Daerah

Kasatpol PP Batanghari Adnan mengatakan pihaknya berupaya bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dalam meningkatkan PAD.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Adnan selaku Kasat Pol PP Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari, Adnan mengatakan pihaknya berupaya bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Hari ini kita melaksanakan rapat bersama OPD terkait atas persetujuan izin Sekda terkait PPKM Level 4 di Batanghari,” kata Adnan selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari, Jumat (20/8/2021).

Ia mengatakan sesuai aturan dalam PPKM pihak perusahaan harus memperkerjakan 50 persen dari jumlah pekerja. Jika aturan itu tidak indahkan maka pihaknya akan menindak dan berharap pihak perusahaan mematuhi aturan itu.

“Kita akan koordinasi bersama perusahaan bahwa mereka harus mematuhi Inmendagri dan surat edaran Bupati,” terangnya.

Sementara, di Batanghari ada beberapa OPD yang bertanggung jawab terkait dengan peningkatan PAD baik itu berupa pajak atau pun retribusi daerah misalnya Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Informasi yang pihaknya dapat ucap Adnan di  kecamatan Muara Bulian dan Batin XXIV sekira ada tujuh perusahaan tapi pihaknya akan menelusuri perusahaan yang ada di kecamatan lain.

“Jika ada belum bayar PBB dan perusahaan yang mungkin ada perluasan bangunan dan tidak dilakukannya izin mendirikan bangunan (IMB) dan pajak air dan tanah, pajak non PLN yang menggunakan diesel itu mereka harus bayar pajak, itu bentuk pajak yang akan kita kejar,” pungkasnya.

Baca juga: Pengetatan PPKM Level 4 Kota Jambi, PKL dan Bisnis Kuliner Tetap Bisa Jualan, Toko Baju Harus Tutup

Baca juga: VIDEO Jenazah Pasien Covid-19 di Kota Jambi Diduga Ditelantarkan di Pinggir Jalan

Baca juga: Jenazah Pasien Covid-19 Diduga Ditelantarkan, Dirut RSUD Raden Mattaher: Itu Tugas Satgas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved