Breaking News:

Ketahuan Selundupkan Ponsel ke Lapas Narkotika, Ini Hukuman Bagi Pengunjung dan Napi

Terkait temuan penyelundupan handphone ke tahanan, pihak lapas berikan sanksi bagi pengunjung dan napi.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah
Petugas Lapas Narkotika Muara Sabak berhasil gagalkan upaya penyelundupan ponsel untuk narapidana. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait temuan penyelundupan handphone ke tahanan, pihak lapas berikan sanksi bagi pengunjung dan Napi.

Dengan adanya kejadian penyelundupan ini petugas Lapas memberikan sanksi tegas, berlaku baik bagi pengunjung dan Napi yang terbukti berupaya menyelundupkan barang terlarang di lapas.

Dikatakan Kalapas Narkotika Muara Sabak Syahroni, pihaknya meminta kepada pengunjung yang melanggar untuk membuat surat pernyataan.

Dimana pengunjung AG tadi harus menyebutkan bahwa benar pengunjung tersebut telah berupaya menyelundupkan barang terlarang jenis HP ke dalam Lapas dengan tujuan untuk diberikan kepada salah satu Napi.

"Selain itu, pengunjung tersebut juga dikenakan sanksi lainnya berupa larangan berkunjung serta mengirimkan apapun kepada warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Muara Sabak selama 30 hari ke depan," ujarnya

"Untuk Napi,  penerima barang bawaan itu kita kenakan hukuman juga, yaitu selama satu bulan tidak boleh menerima titipan barang bawaan dari siapapun dan kita lakukan penahanan di sel isolasi selama enam hari," tambahnya.

Roni sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh petugas lapas dalam melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara teliti terhadap pengunjung serta barang bawaan yang akan masuk ke dalam Lapas.

Baca juga: Warga Muarojambi Ketahuan Selundupkan Ponsel ke Lapas, Sengaja Dimasukkan Dalam Lipatan Baju

Baca juga: Harga Sembako di Sarolangun Mulai Merangkak Naik, Pemda Rencanakan Operasi Pasar

Baca juga: Soal Insentif Nakes RSUD Raden Mattaher, Pinto Dukung Langkah Gubernur Jambi

"Ini merupakan komitmen kami seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIB Muara Sabak untuk mewujudkan Zero Halinar di dalam Lapas ini," ujarnya.

Pihaknya akan menindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran seperti penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas, hal itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas tersebut. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved