Breaking News:

PPKM di Batanghari

PPKM Level 4 di Batanghari, dr Elfi Yennie Ungkap Sejumlah Indikator dan Aturan Kegiatan Masyarakat

Berita Batanghari - dr Elfi Yennie menyebut ketetapan ini dinilai karena ada beberapa indikator

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Masuknya Kabupaten Batanghari dalam Intruksi Mentri Dalam Negeri (Inmendagri) sebagai yang menerapkan PPKM Level 4 dinilai dari beberapa indikator.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfi Yennie menyebut ketetapan ini dinilai karena ada beberapa indikator di mana sebelumnya Kabupaten Batanghari masih berada di level 3.

“Pemicunya dari angka kematian yang cukup tinggi, angka kasus terbilang meningkat dan testing yang belum optimal serta angka kesembuhan pasien Covid-19 yang tak sebanyak jumlah terkonfirmasi,” kata dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Kamis (12/8/2021).

Adanya penerapan ini maka Pemerintah Kabupaten Batanghari akan mengikuti arahan dari Mentri Dalam Negeri melalui Inmendagri tersebut.

“Memang banyak hal yang akan dibatasi, terutama kegiatan yang bersifat keramaian atau kerumunan tentu akan sangat dibatasi,” ujarnya.

Misalnya secara umum pada sekolah maka pertemuan tatap muka dipaksa tidak dilakukan, begitu pula tempat umum dan tempat wisata serta pembatasan operasional untuk rumah makan karena level 4 ini akan lebih ketat.

“Mungkin nanti lebih jelas kita akan rapat untuk tindaklanjut hal ini dengan semua stekholder, setelah rapat akan keluar aturan yang lebih jelas dan akan diterapkan di Batanghari dalam penerapan PPKM level 4,” pungkasnya.(tribunjambi/musawira)

Hadapai PPKM Level 4, Gubernur Jambi Janjikan Kirim Alat PCR ke Batanghari

Dalil dan Anjuran Mengamalkan Surat Yasin di Malam Jumat

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris Ingin Kepala Sekolah di Jambi Tidak Gaptek, Segera Lakukan Evaluasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved