Breaking News:

Berita Pemprov Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Pimpin rapat persiapan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan pada 30 September s/d 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Editor: Suang Sitanggang
IST
Gubernur Jambi Al Haris saat memimpin rapat persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Kamis (12/8/21) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan pada 30 September s/d 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk membahas persiapan pelaksanaan, Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani melakukan rapat persiapan bersama dengan Kakanwil Kemenag Jambi H Zoztafia, dan Bupati Tanjung Jabung Barat Bapak H Anwar Sadat selaku Ketua Panitia dan tuan rumah, Kamis (12/8/21)

Pada rapat tersebut Al Haris meminta Bupati Tanjung Jabung Barat, agar dalam pelaksanaan MTQ nanti menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan juga harus mendapat izin dari satgas Covid.

"MTQ nanti prokes harus diterapkan dengan baik. Seluruh peserta harus lebih dahulu di tes PCR/Antigen," kata Haris.

Di setiap lokasi harus ada tenaga kesehatan.

"Pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten/kota harus membawa ambulance sendiri," jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

"Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini. Nanti kita juga minta bantuan Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi," ujar Al Haris

Gubernur juga menyampaikan, walaupun kita dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti.

Dengan harapan kegiatan ini mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid segera hilang.

Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat menyampaikan pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim.

Ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Untuk penyekatan akan dimulai dari 20 september 2021, akan berusaha agar Tanjung Jabung Barat yang hari ini zona orange dipertahankan statusnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Lepas Peserta KKN Kebangsaan UNJA di Tanjung Jabung Timur

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris: Segera kirim Alat PCR ke Batanghari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved