Breaking News:

Pemda Batanghari Kelabakan Tangani Covid-19, Fadhil Arief Minta Perusahaan Ikut Bantu

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta para perusahaan swasta di wilayah Batanghari agar turut membantu dalam penanganan Covid-19

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
(Tribunjambi/A Musawira)
Bupati Batanghari Fadhil Arief minta perusahaan bantu penanganan Covid-19 di Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta para perusahaan swasta di wilayah Batanghari agar turut membantu dalam penanganan Covid-19.

Sejauh ini, perusahaan di Batanghari belum banyak memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19

Bupati Fadhil akan komunikasikan hal ini kepada perusahaan. Indikasi awal perusahaan ini tidak tahu kalau Pemerintah Daerah sedang kelabakan mengatasi Covid-19.

“Memang kita tidak menginformasikan kepada perusahaan bahwa kita butuh bantuan mereka. Mengiranya pihak perusahaan berpikir bahwa kita sanggup-sanggup saja,” katanya.

Fadhil Arief sudah meminta kepada Asisten I Setda Batanghari untuk koordinasi bersama perusahaan supaya mereka tahu situasi di Batanghari saat ini. 

“Saya yakin perusahaan di Batanghari sangat baik. Informasi yang saya terima bahwa Batanghari pernah dapat bantuan oksigen dari satu diantara perusahaan di batanghari,” ujarnya.

Bantuan yang masuk ke Satgas Covid-19 akan pihaknya data dan apa yang diperlukan lagi akan pihaknya minta bantuan kepada perusahaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengharapkan perusahaan-perusahaan besar di Batanghari bisa mendukung kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat terutama di Desa Bungku dan di Puskesmas Bungku.

“Kita sudah komunikasikan mereka akan membantu mendukung fasilitas dan akses ke Puskesmas Bungku. Namun yang kita harapkan dana CSR dari perusahaan tersebut, kita sudah mulai komunikasikan,” pungkasnya.

Baca juga: Posko PPKM Tingkat Desa di Batanghari Minim, Kapolres: Kades Masih Ragu

Baca juga: Banyak Warga Positif Covid-19, Permintaan Oksigen di RSUD Sungai Bahar Meningkat

Baca juga: 4 Titik Ini akan Dijaga Ketat Aparat Saat Pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved