Ditpolairud Polda Jambi Siagakan Tim Khusus Antisipasi Premanisme Kapal

Ditpolairud Polda Jambi berhasil mengamankan dua orang preman kapal, yang kerap beraksi di Perairan Kampung Laut, Tanjung Jabung Timur.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
(Dok. Pribadi/ Istimewa)
Ilustrasi-Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Setelah berhasil mengamankan dua orang preman kapal, yang kerap beraksi di Perairan Kampung Laut, Tanjung Jabung Timur, Ditpolairud Polda Jambi siagakan personel patroli air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Parhorion Lumban Gaol, saat gelar pers rilis penangkapan dua preman kapal, Senin (9/8/2021) lalu.

Tidak hanya itu, kata Parhorion, hal tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri, dalam memberantas aksi premanisme di semua sektor.

"Kita bentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait aksi premanisme yang kerap beraksi di perairan Jambi, khususnya di Kampung Laut ini," kata Parhorion, beberapa waktu lalu.

"Dan dari tim itu, kita sudah tangkap dua pelaku," bilangnya.

Tidak sampai disitu, kata Parhorion, ia akan memerintahkan timnya untuk terus melakukan patroli, dan menyelidiki lebih jauh, terkait keterlibatan pelaku lain, dalam aksi premanisme di perairan tersebut.

Parhorion juga mengimbau, agar masyarakat yang menjadi korban dan mengetahui aktifitas tersebut, untuk segera melapor ke pihak Kepolisian agar dapat dilakukan penindakan.

Sementara itu, terhadap para pelaku, ia menegaskan akan memberikan tindak setimpal, agar tidak lagi mengulangi tindakan serupa.

"Kita akan tindak pelaku yang terlibat, sebagai efek jera agar memberi rasa nyaman pada masyarakat," tutupnya.

Baca juga: Al Haris Marah Penanganan Covid-19 Merangin Lambat

Baca juga: Kata Dinas PUPR Kota Jambi Soal Pembangunan Pendestrian 2,7 Km yang Jadi Temuan Dewan

Baca juga: Makam Rangkayo Hitam di Tanjab Timur Diusulkan Masuk Situs Cagar Budaya

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved