Breaking News:

Perjuangan Tim Paskibra Jambi Latihan di Bawah Terik Jelang HUT RI ke-76

Matahari mulai menyengat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Selasa (10/8/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tim paskibra Provinsi Jambi tengah latihan di lapangan kantor Gubernur Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Matahari mulai menyengat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Selasa (10/8/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Puluhan orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang hendak bertugas di Pemerintah Provinsi Jambi masih tetap berdiri tegap menjalani latihan.

Sesekali mereka berteriak atas arahan pembimbing mereka, demi membakar semangat saat raga mulai lelah.

Sepintas formasi mereka tampak sama seperti formasi biasanya pada Paskibraka yang bertugas pada umumnya.

Namun, Fiky Julistian, Pelatih Paskibraka Jambi yang ditemui saat di lokasi mengatakan ada perbedaan yang mereka terapkan di formasi, terutama saat pandemi Covid-19.

"Sepintas dari jauh memang tak tampak. Sebenarnya mereka jaraknya tidak satu lengan lagi. Melainkan satu setengah lengan. Ini mengingat pelaksanaan pengibaran bendara sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Fiky mengatakan ini hari pertama mereka latihan pagi. Biasanya pagi hari kegiatan di lokasi sentralisasi di salah satu hotel di kawasan Broni, Kota Jambi.

"Biasa kami latihan siang. Pukul 14.00 WIB. Selain untuk melatih fisik ini juga untuk melatih mental dan semangat juang teman-teman di Paskibraka ini," ucapnya.

Dijelaskan olehnya, ada delapan orang yang melatih mereka. Sedangkan pembimbingnya berjumlah 4 orang dari TNI dan Polri.

Sementara itu, Taufik, Perwakilan Panitia Paskibraka Jambi menjelaskan, telah disiapkan pula tandu, tabung oksigen, serta tim nakes dengan dokter yang berjaga di lokasi latihan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved