Breaking News:

Segera Diresmikan, Puskesmas Bungku Dilengkapi Ruang Isolasi Pansien Covid-19

Puskesmas Bungku di Desa Bungku RT 04 Kecamatan Bajubang memiliki gedung representative berlantai dua dan akan diresmikan dalam waktu dekat.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Puskesmas Bungku di Desa Bungku RT 04 Kecamatan Bajubang memiliki gedung representative berlantai dua dan akan diresmikan penggunaannya dalam waktu dekat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Puskesmas Bungku di Desa Bungku RT 04 Kecamatan Bajubang memiliki gedung representative berlantai dua dan akan diresmikan dalam waktu dekat.

Puskesmas Bungku yang dibangun sejak 2020 akan dimanfaatkan secara bertahap. 

Puskesmas rawat inap itu dibangun untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil dan sangat terpencil dengan jumlah penduduk yang besar.

“Desa Bungku ini wilayah Puskesmas Panerokan dan yang terdekat ada beberapa puskesmas pembantu (pustu) di desa-desa. Kita sudah mulai 3-4 pekan di sini dengan memindahkan operasional pelayanan kesehatan dari pustu terdekat,” kata dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Sabtu (7/8/2021).

Secara resmi bangunan ini harus teregistrasi dari pusat dan ada izin operasionalnya. Namun pihaknya manfaatkan gedung ini karena kebutuhan masyarakat supaya dapat memberikan manfaat lebih cepat terhadap masyarakat.

"Sasaran vaksinasi saja di Desa Bungku ini ada 12 ribu orang dan kita belum capai seribu orang, sehingga kita jangkau ke sini dan kebetulan sudah ada fasilitas ini maka kita pusatkan sekaligus sebagai sarana sosisalisasi ke masyarakat agar mereka tahu bahwa sudah ada fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Cerita Sarno dan RS Pertamina Andalan Jambi Tempo Dulu

Baca juga: Namanya Tersohor di Tanjab Timur, Kondisi Makam Datuk Geragai Justru Memprihatinkan

Baca juga: Ratusan SAD di Batanghari Disuntik Vaksin Covid-19

Puskesmas Bungku dengan rawat inap didukung enam tempat tidur kata dr Elfi direncanakan akan menjadi sarana isolasi Covid-19 di lantai dua dengan akses tersendiri.

“Desa Bungku sendiri kasus Covid-19 cukup tinggi dari pada jauh untuk isolasi di kabupaten maka kita siapkan di sini. Sementara petugas disini baru ada 12 orang, 10 tenaga kesehatan dan petugas kebersihan serta keamanan,”

“Untuk ruang Isolasi Covid-19 ada tiga ruangan besar barangkali bisa menampung 10 tempat tidur dimasing-masing ruangan,” pugkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved