Breaking News:

Rekonstruksi Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin, Pelaku Ternyata Anak Buahnya

Sebanyak 30 adegan diperagakan Redian Tubagus Rangga dalam rekonstruksi pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri (55) yang terjadi Kamis lalu.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Rumah Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri yang dibunuh anak buahnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 30 adegan diperagakan Redian Tubagus Rangga dalam rekonstruksi pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri (55) yang terjadi pada Kamis (29/7/2021) lalu.

Kapolres Merangin melalui Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu Septian menyampaikan bahwa, rekonstruksi digelar di kediaman korban di Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Rabu (4/8/2021).

Kasat menyebutkan peragaan pelaku dalam menjalankan aksi keji itu mulai dari awal mula hingga meninggalkan korban yang telah tewas.

"Dari awal mulanya tersangka melihat masuk korban pukul 23.00 WIB sampai dengan meninggalkan tempat kejadian perkara dari hasil rekonstruksi itu sebanyak 30 adegan," ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Adegan dimulai saat tersangka Redian Tubagus Rangga (28) yang mengenakan kaos tahanan itu memperagakan masuk ke dalam rumah atas perintah korban.

Pada adegan kedua hingga kelima, korban dan tersangka yang sedang ngobrol sempat cekcok.

Kemudian pada adegan ke 11, pelaku sempat merenung setelah dimarahi oleh korban. Lalu pada adegan ke 12, pelaku mulai melakukan pemukulan pertamanya ke korban.

"Di adegan 12 yang bersangkutan (tersangka red) sudah melayangkan pukul pertama. Pukulan pertama mengenai punggung, selanjutnya memukul lagi sampai terjatuh. Selanjutnya dipukul lagi menggunakan linggis dan mengenai kepala. Akhirnya kepalanya ada luka robek," ungkapnya. 

Namun terkait luka robek tersebut, Kasat mengatakan masih menunggu hasil visum dari ahli kedokteran. 

Kemudian pada adegan ke 15 dan 16, pelaku memperagakan sedang menyeret korban ke kamar mandi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved