Breaking News:

Berita Sarolangun

Kepala Desa Terpilih di Singkut Dilantik, Cek Endra Lantik per Kecamatan

Berita Sarolangun-Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, untuk sementara telah melakukan pelantikan kades di dua Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kepala desa terpilih di Singkut dilantik, Cek Endra Lantik kades per kecamatan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Delapan kepala desa terpilih di kecamatan Singkut di Lantik oleh bupati Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, untuk sementara telah melakukan pelantikan kades di dua Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Ia menyebutkan, kedua Kecamatan itu antaranya di Mandiangin Timur dan Singkut. Usai pelatikan, ia pun langsung mengumpulkan seluruh kepala desa di Kecamatan untuk di briefing (arahan).

"Hari ini delapan kades di kecamatan singkut. Sengaja kita lakukan per kecamatan untuk menghindari kerumunan," kata Cek Endra, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, disetiap Kecamatan yang melakukan pelantikan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat bersama seluruh kepala desa.

Lanjutnya, dengan bertujuan untuk mensosialisasikan dan pemerintahan langsung kepada seluruh kepala desa untuk mendukung program pencegahan Covid-19.

"Baik itu dalam rangka mensosialisasi protokol kesehatan maupun mensukseskan vaksinasi di seluruh kabupaten Sarolangun," katanya.

Bupati juga memerintahkan kepada kepala desa yang baru untuk tidak membuang-buang waktu dan langsung tancap gas bekerja.

"Mulai besok dia harus mensosialisasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 di Kabupaten Sarolangun ini," katanya.

Cek Endra mengungkapkan, untuk sejauh ini terdapat dua kecamatan yang dilakukan pelantikan. Bersisa sembilan kecamatan lagi yang akan dilakukan pelantikan kades terpilih.

"Nanti akan secara langsung kami lantik disetiap kecamatan, walaupun di kecamatan itu hanya satu kepala desa tapi bukan intinya pelantikan itu tapi adalah untuk briping seluruh kepala desa," ungkapnya.

Ia menghimbau, agar program pencegahan Covid-19 itu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pimpinan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Baca juga: Kemenag Sarolangun Sebut Saat Pandemi Pernikahan Justru Bertambah

Baca juga: Cek Endra Titipkan Golkar Sarolangun ke Tantowi, Ia Harap 2024 Ada 10 Kursi di Sarolangun

Baca juga: Musda DPD ll Golkar Sungai Penuh Diadakan di Sarolangun, Cek Endra: PPKM level 4

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved