Breaking News:

Kopassus

TERNYATA Sat-81 Gultor Kopassus Ikut di Program Garuda Shield 2021, Akan Join Bareng Pasukan US Army

Bahkan Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajarannya tengah bersiap untuk menjalankan program latihan terbesar dalam sejarah hubungan kerja sama TNI AD

Editor: Andreas Eko Prasetyo
IST
Sat-81 Gultor Kopassus 

TRIBUNJAMBI.COM - Kehadiran pasukan US Army Amerika Serikat (AS) ke Indonesia sudah sangat ditunggu-tunggu oleh KSAD Andika Perkasa dalam program Garuda Shield.

Bahkan Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajarannya tengah bersiap untuk menjalankan program latihan terbesar dalam sejarah hubungan kerja sama TNI AD dan US Army tersebut.

Fakta terbaru pun turut menyebutkan bahwa pihak angkatan darat Amerika Serikat ini akan menambah pasukan hingga dua kali lipat.

Bahkan dalam video converence dengan Jenderal Andika Perkasa, seorang Jenderal Amerika Serikat pun mengaku merasa tak sabar untuk melihat latihan gabungan itu.

Latma Garuda Shield 2021
Latma Garuda Shield 2021 (Istimewa)

Berikut ini Tribunjambi.com merangkum beberapa video di channel youtube TNI AD, berikut fakta-fakta terbaru Garuda Shield.

- Ada Sat-81 Gultor Kopassus Gabung ke Program Garuda Shield

Dalam program Garuda Shield 2021, ternyata TNI turut mengerahkan pasukan dari Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) dalam latihan gabungan dengan militer Amerika Serikat.

TNI Angkatan Darat dikabarkan juga mengerahkan pasukan elite dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Penerangan Kopassus turut menyatakan, bahwa prajurit yang dikerahkan dalam latihan gabungan berjuluk Garuda Shield 2021 itu berasal dari Sat 81 alias Gultor.

Keterlibatan satuan elite penanggulangan teror Korps Baret Merah ini diketahui kala Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengunjungi lokasi tembat program Garuda Shield 2021 di Hutan Baturaja, Sumatera Selatan.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved