Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Tetap Percaya Meskipun di Tengah Badai

Bacaan ayat: Amsal 3:5 (TB) Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Tetap Percaya Meskipun di Tengah Badai

Bacaan ayat: Amsal 3:5 (TB) Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Bagi seorang anak, orang yang paling bisa dipercaya adalah orang tuanya. Seorang adik akan percaya kepada kakaknya. Suami percaya kepada istrinya, demikian juga sebaliknya.

Tiba-tiba rasa percaya gugur ketika mendapati diri dikhianati. Maka wajar jika mencari pihak lain untuk dipercaya; sahabat, misalnya.

Bagaimana jika berada dalam kondisi buruk dan tidak menguntungkan? Siapa yang bisa dipercaya, atau apa yang bisa dipercaya.

Perkerjaan, harta benda, relasi. Beberapa mencari informasi untuk meyakinkan diri tentang apa yang terjadi. Pengetahuan cukup bagi seseorang untuk membuat seseorang menjadi tenang.

Ia percaya bahwa keadaannya baik-baik saja. Namun hoax telah muncul seperti jamur di musim hujan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Rekonsiliasi Terjadi Ketika Ada Pengampunan

Orang-orang sederhana akan mudah tertipu dengan bujuk rayu kalimat yang mendayu. Para orang pandai pun bukan orang yang kebal menjadi korban penipuan yang berkedok kebaikan.

Rasa kemanusiaan yang digugah, empaty dimanipulasi, sampai akhirnya harapan untuk memperoleh keuntungan justru berujung kerugian besar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved