Breaking News:

Peningkatan Ekonomi Saat Covid

Pusat Perbelanjaan di Tangsel Terancam Mati Suri saat Pandemi Covid, Pengelola Siapkan Strategi Ini

Pengelola pusat perbelanjaan di wilayah Kota Tangsel meminta pihak otoritas melonggarkan kebijakan saat PPKM Level 4 agar Mall tak mati suri.

Editor: Rohmayana
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah pusat perbelanjaan dan swalayan di Ciputra Mall dan Gelael Kota Semarang terlihat sepi pengunjung, Kamis (1/6/21). Pemerintah Kota Semarang akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali per tanggal 3 Juli 2021 mendatang untuk menekan pertumbuhan Covid 19. 

TRIBUNJAMBI.COM, SERPONG --- Sejumlah masyarakat merasakan dampak Covid-19.

Temasuk diantaranya pengusaha retail dan pusat perbelanjaan.

Misalnya pengelola pusat perbelanjaan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pihak otoritas melonggarkan kebijakan.

Terutama dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Internal Consultant dan General Manager Mall Teras Kota, Eko Soekotjo mengatakan permintaan itu guna membantu pusat perbelanjaan yang terancam mati suri di tengah Covid-19.

Pihaknya meminta agar pemerintah melakukan pelonggaran kebijakan larangan beroperasinya sejak pandemi covid-19 melanda.

Baca juga: Penerima Vaksin Covid Sinovac akan Disuntik Dosis Ketiga, Diperkirakan Mulai Dilakukan Januari 2022

Menurut Eko permintaan pelonggaran kebijakan itu telah diajukan pihak kepada perangkat daerah yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangsel.

"Kami sampaikan ke regulator kemarin bahwa sepertinya kita harus punya terobosan untuk bagaimana tetap bisa operasional di tengah PPKM Level 4," katanya saat ditemui di Mall Teras Kota, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (30/7/2021).

Eko menjelaskan pihaknya saat ini telah memiliki strategi dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19 jika diizinkan beroperasi.

Menurut strategi tersebut berupa program 3T yakni tracking, tracing, traffic bagi warga yang bakal berkunjung di pusat perbelanjaan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved