Breaking News:

Berita Tanjabbar

PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Salurkan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Disisi lain, kata Suparno pihaknya akan mencoba memberikan bantuan dalam kebutuhan kesehatan untuk masyarakat Tanjabbar

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Samsul
PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Salurkan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19 di Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) – Jambi Mill memberikan bantuan tabung oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal ini di lakukan bekerjasama dengan Pemkab Tanjabbar, Polres Tanjabbar, dan Kodim 0419/Tanjab dalam upaya mempercepat pemenuhan kebutuhan penanganan Covid 19.

Kuasa Direksi PT LPPPI, Suparno mengatakan bahwa upaya yang di lakukan oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian dengan melihat kondisi kebutuhan oksigen saat ini meningkat.

Ia menyebut bahwa PT LPPPI mengalihkan atau mengalokasikan hasil produksi dari oxygen plant untuk membantu menyuplai kebutuhan oksigen medis guna penanganan pasien covid 19 di Jambi khususnya Tanjabbar.

"Selama ini perusahaan menggunakan oksigen untuk proses oksidasi getah kayu sehingga bisa menghasilkan serat putih. APP Sinar Mas telah memastikan dan mengatur distribusi oksigen tersebut tidak berpengaruh terhadap produksi,"katanya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dari pertengahan Juli ini telah disalurkan sekitar 7 Ton lebih oksigen kepada instansi kesehatan rujukan Covid 19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat seperti RS Daud Arif Kuala Tungkal dan RS Suryah Khairudin Merlung serta Puskesmas Pijoan Baru Kelurahan Tebing Tinggi.

"Khusus Puskesmas Pijoan Baru bantuan oksigen telah diberikan secara rutin sebelum pandemi ini terjadi, ini merupakan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) APP Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten, Polres dan Kodim untuk membantu masyarakat,"ucapnya.

Disisi lain, kata Suparno pihaknya akan mencoba memberikan bantuan dalam kebutuhan kesehatan untuk masyarakat Tanjabbar. Ia berharap, bantuan yang di berikan dapat meringankan kerja Pemerintah Kabupaten serta pihak terkait dalam penangganan pandemi ini.

"bantuan oksigen medis ini akan secara terus menerus diberikan selama untuk penanganan Covid19," pungkasnya.

Baca juga: Sebagian Warga Binaan di Jambi Tidak Dapat Divakasinasi, Terkendala KTP dan NIK

Baca juga: Manfaat Membaca Sholawat Nariyah, akan Mendapat Kemudahan dalam Mencari Rezeki

Baca juga: Tiga Jenis Obat Terapi Covid-19 akan Masuk ke Indonesia Awal Agustus, Termasuk Remdesivir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved