Breaking News:

Sinyal Handphone di Sadu

Puluhan Tahun Masuk Kawasan Blank Spot, Warga Sadu Pasang Antena Untuk Dapatkan Sinyal Hanpdhone

Berita Tanjab Timur - Hal itu membuat masyarakat setempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun keluarga yang berada diluar

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Warga Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), belum dapat menikmati sinyal handphone dari tower provider sejak puluhan tahun. 

Puluhan Tahun Masuk Kawasan Blank Spot, Warga Sadu Pasang Antena Untuk Dapatkan Sinyal Hanpdhone

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Di zaman yang sudah canggih menggunakan teknologi internet saat ini, warga Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), belum dapat menikmati sinyal handphone dari tower provider sejak puluhan tahun.

Hal itu membuat masyarakat setempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun keluarga yang berada diluar jika ada urusan mendesak maupun ada keluarga yang sakit dan meninggal. 

Dikatakan salah Desa Labuhan Pering, Samsul,di desanya selama ini warga kesulitan berkomunikasi menggunakan handphone. Jangankan sinyal, bahkan untuk akses jalan keluar saja juga sulit dilalui.

"Kita memang kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga kami diluar sana, karena tidak ada sinyal. Akses jalan keluar dan masuk ke desa kami juga sulit, butuh berjam-jam," ujarnya

"Untuk mendapatkan sinyal terpkasa kita tambah alat menggunakan antena," sambungnya.

Saat ini, masyarakat Desa Labuhan Pering sejak bulan suci Ramadhan tahun ini sudah dapat menikmati listrik dari PLN. Namun, alangkah baiknya lagi jika tower pemancar sinyal handphone sudah dapat dipasang di desanya tersebut. 

"Alhamdulillah desa kami sudah masuk PLN, dan kami sudah menikmatinya. Biasanya kalau sudah listrik ada, tower sinyal juga bakalan masuk. Makanya kami masyarakat desa sangat berharap tower bisa dibangun di Desa Labuhan Pering," pungkasnya.(tribunjambi/abdullah usman)

Diskon Listrik PLN 50 Persen Diperpanjang Sampai Desember 2021, Begini Cara Dapatkannya

Bendahara SD di Kuala Tungkal Dihukum Penjara dan Denda karena Menyalahgunakan Dana BOS

Anthony Ginting Menangkan Pertandingan Lawan Hungaria, Mendominasi Permainan Sejak Set Pertama

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved