Breaking News:

Penertiban Prokes di Sarolangun

Penertiban Protokol Kesehatan di Sarolangun, Pedagang Yang Derdampak Diberi Bantuan Sembako

Berita Sarolangun - Polres Sarolangun bersama TNI, serta Satpol-PP dan Dishub Sarolangun melakukan penertiban kepada masyarakat

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono. Penertiban Protokol Kesehatan di Sarolangun, Pedagang Yang Derdampak Diberi Bantuan Sembako 

Penertiban Protokol Kesehatan di Sarolangun, Pedagang Yang Derdampak Diberi Bantuan Sembako

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun bersama TNI, serta Satpol PP dan Dishub Sarolangun melakukan penertiban kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Penertiban tersebut dilakukan di Ancol Sarolangun, serta beberapa kawasan yang dinilai ramai dikunjungi masyarakat alias berkerumun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, gerakan yang dilakukan oleh personil tersebut merujuk pada ketentuan surat edaran dari bupati Sarolangun.

"Kita tidak melarang masyarakat berjualan, yang kita larang adalah para pembeli yang berkerumun. Itu yang akan kita ingatkan kepada masyarakat pembelinya," katanya Sabtu (24/7/2021) malam saat apel di Polsek Sarolangun.

Ia meminta, agar masyarakat tidak membeli makanan di tempat, masyarakat dianjurkan untuk membeli kemudian memakannya di rumah masing-masing.

Penertiban yang dilakukan saat ini kata Kapolres Sarolangun, masih berupa teguran kepada masyarakat.

Sesuai kebijakan Pemkab Sarolangun pada minggu ini masih tetap melakukan imbauan.

"Kita tegur pemilik tempat dan para masyarakat yang tidak mematuhi prokes. Nanti kalau sudah ditetapkan adanya denda masyarakat jadi tidak kaget, jangan sampai kita di bilang tidak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat," jelasnya.

Dari pantauan Tribun Jambi, personil Polres Sarolangun memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari pendemi Covid-19.

Masyarakat yang terpantau mengunakan masker diberikan berupa sembako beras. Setidaknya ada 10 bingkisan berisikan sembako yang diberikan di beberapa titik pedagang yang taat menerapkan prokes.

Menurut Kapolres, sesuai instruksi presiden dan Polri, jajaran kepolisian hingga level Polsek diminta untuk menunjukkan perhatian kepada masyarakat.

"Melalui pemberian bantuan sosial masyarakat, kita memberikan bantuan sosial ini kalau di lihat jumlahnya memang tidak seberapa. Ini lah yang menunjukkan bahwa kita memberikan perhatian," katanya.(tribun jambi/rifani halim)

Korem 042/Gapu Laksanakan Vaksinasi Gelombang Kedua, Danrem Minta Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Hasip Kalimuddin Syam Wafat, Tokoh Agama & Masyarakat Batanghari Sangat Kehilangan Sosok Tokoh Adat

Azka Zonni Dituntut 15 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuhan Ini Dijadwalkan Sampaikan Pledoi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved