Breaking News:

Berita Tanjabtim

Jumlah Sekolah PAUD Negeri di Tanjabtim Masih Minim

Berita Tanjabtim-Masih rendahnya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD, beberapa Sekolah PAUD berstatus Negeri di Tanjabtim..

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Selain masih rendahnya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD, beberapa Sekolah PAUD berstatus Negeri di Tanjabtim juga terbilang minim.

Hal tersebut tidak dipungkiri oleh Dinas Pendidikan Tanjabtim, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad mengatakan, bukan persoalan Negeri atau tidak Negeri namun kualitas dan standar kelulusan lah yang menjadi tolak ukur.

"Untuk PAUD sendiri, standar pelayanan minimalnya Satu Desa itu Satu PAUD. Di Tanjabtim sudah terpenuhi meski bukan berstatus Negeri," jelasnya

Lanjutnya jika dipresentasikan, sekolah PAUD Negeri atau tidak Negeri (swasta). 5,7 Persen sekolah PAUD saat ini berstatus Negeri sementara 94.3 persen lagi berstatus swasta dengan jumlah total PAUD mencapai 296 sekolah.

Sementara itu kondisi serupa juga tidak jauh beda dengan kondisi sekolah TK yang ada di Tanjabtim. Untuk TK Negeri jumlahnya ada 17 sekolah, TK Pembina ada Tujuh sekolah dan TK sayap jumlahnya 10 sekolah.

"Adapun sebarannya, Nibung Putih 3 sekolah Negeri babat 2, Sadu 2,Geragai 3,Sabak Barat 1, Dendang 1, Mengulang 1, Mendahara 1, Kuala Jambi 1, Sabak Timur 1 dan Rasau 1," pungkasnya. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved