Breaking News:

Berita Jambi

Pemanfaatan Rumah Sakit Eks Pertamina Menjadi Program Jangka Menengah Gubernur Al Haris

Rencana pemanfaatan rumah sakit eks Pertamina di Bajubang Kabupaten Batanghari untuk rumah sakit khusus Covid-19 menjadi program jangka menengah

Penulis: Zulkipli | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Zulkipli
Gubernur Jambi Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rencana pemanfaatan rumah sakit eks Pertamina di Bajubang Kabupaten Batanghari untuk rumah sakit khusus Covid-19 menjadi program jangka menengah Gubernur Al Haris.

Itu karena kondisi rumah sakit tersebut butuh direhab yang tidak bisa dilakukan saat ini.

"Kita baru merapatkan dengan teman-teman. Karena itu di Batanghari kita coba menghubungi ataupun bersurat kepada pihak Pertamina karena itukan di bawah SKK Migas. Tentu ini jangka menengah ke depan mungkin bisa karena tidak mungkin rehab itu dulu kan," kata Haris.

Namun untuk program jangka pendek dalam mengatasi covid-19 kata Haris, bagaimana semua rumah sakit bisa menyiapkan tempat tidur.

Baca juga: Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun Salurkan Bantuan KPM dan PKH dari Kementerian Sosial

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 21 Juli 2021 Paket Crazy Deal dan 5 Ayam Goreng 3 Nasi 3 Nastar cuma Rp97.273

Baca juga: Melawan JPU, Kuasa Hukum Syamsu Rizal Ajukan Kontra Memori Kasasi ke MA

"Jangan sampai nanti ada pasien yang tidak mendapatkan tempat tidur, semuanya harus dapat, itu program jangka pendek saat ini," ujar Gubernur.

Selain itu kata Haris, program jangka pendek lain yang dilakukan adalah memastikan obat-obat dan oksigen untuk pasien covid-19 tersedia.

"Kenapa,?, karena hitungan detik saja penambahan pasien itu luar biasa melonjak tinggi. Maka pemerintah daerah harus bergerak cepat, rumah sakit tersedia, kamarnya ada, oksigennya ada, nakesnya juga ada," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jambi Al Haris berencana akan memanfaatkan gedung eks (bekas) RS Pertamina di Bajubang Kabupaten Batanghari sebagai tempat merawat pasien Covid-19 di Jambi.

Ini disampaikan Gubernur dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian pidato gubernur setelah pelantikan, Jumat (9/7/2021) lalu.

Bahkan sehari setelah itu, Gubernur baru Provinsi Jambi tersebut langsung ke lokasi meninjau kondisi rumah sakit bekas Pertamina tersebut.

Baca juga: Polisi Cari Keberadaan Pelaku Pembunuhan di Lokasi Peti Sarolangun, Kasat: Pelaku Kabur dari Desa

Baca juga: Targetkan Juara Liga 3, Ini Bentuk Keseriusan Jambi United untuk Raih Gelar Juara

Baca juga: Doa Kagum Terhadap Kekuasaan Allah SWT Lengkap Beserta Artinya

Berita lainnya seputar Al Haris

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved