Breaking News:

Liga 3 Zona Provinsi Jambi

Targetkan Juara Liga 3, Ini Bentuk Keseriusan Jambi United untuk Raih Gelar Juara

Berita Jambi-Klub sepakbola Jambi United saat ini tengah mempersiapkan komposisi pemain dan pelatih dalam menghadapi Liga 3 Provinsi Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Dokumentasi Jambi United
Klub Jambi United 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jambi United saat ini tengah mempersiapkan komposisi pemain dan pelatih dalam menghadapi Liga 3 Provinsi Jambi.

Klub sepakbola ini bakal tampil di Liga 3 Zona Provinsi Jambi.

Tidak main-main, klub yang terdaftar resmi di PSSI pusat pada 2018 lalu ini mengaku telah mendapatkan tanda tangan mantan pelatih PS Kota Jambi, Oktavianus, yang juga mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta.

"Sebagai bentuk keseriusan kami, kami sudah mendapatkan acc dari coach Oktavianus sebagai pelatih utama. Sedangkan untuk para asisten pelatihnya masih kami diskusikan," Arie Dwi Debrata, owner Jambi United kepada Tribunjambi.com, Rabu (21/7/2021) sore.

Sedangkan dikursi pelatih kiper Jambi United, Arie mengatakan klubnya diperkuat oleh Legenda Kiper Jambi Edi Sunardji alias Edot.

"Yang menjadi kendala kami adalah segala waktu yang telah kami jadwalkan dan rencanakan berubah karena adanya PPKM Mikro di Kota Jambi ini," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan adanya seleksi terbuka pemain untuk nantinya memperkuat klub di ajang Liga 3 Jambi ini.

Namun semua batal akibat adanya pemberlakuan PPKM Mikro di Kota Jambi.

"Untungnya pelaksanaan Liga 3 yang direncanakan Agustus jadi diundur pada September besok. Jadi kami masih ada waktu untuk seleksi pemain kami," ucapnya.

Para pemain Jambi United sendiri, saat ini tengah melaksanakan latihan mandiri.

Arie pun menyebutkan, komposisi pemainnya sebagian besar berasal dari Kota Jambi.

"Sebagian besar pemain kami dari Kota Jambi. Beberapa lainnya ada yang dari kabupaten. Menurut peraturan yang ada, kelahiran maksimal pemain itu kelahiran tahun 1999. Kemudian untuk pemain senior nantinya hanya boleh maksimal lima orang," jelasnya.

Sebagai owner, Arie menargetkan Jambi United pada ajang Liga 3 ini menjadi juara.

"2019 lalu kami runner up. 2021 ini kami harus bisa jadi juara," bebernya. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved