Breaking News:

Idul Adha 2021

IPHI Provinsi Jambi Potong Delapan Sapi dan Satu Kambing Untuk Kurban

Berita Jambi-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi melakukan penyembelihan hewan kurban pada momen Idul Adha tahun ini.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
IPHI Provinsi Jambi Potong 8 Sapi dan 1 Kambing Untuk Kurban 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi melakukan penyembelihan hewan kurban pada momen Idul Adha tahun ini.

Itu adalah sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian sosial.

Ini merupakan kali kedua IPHI Provinsi Jambi melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Tahun ini jumlahnya meningkat, setidaknya ada delapan ekor sapi dan satu ekor kambing yang dikurbankan. Sementara tahun sebelumnya hanya ada tiga ekor sapi.

Ahmad Karimuddin Ketua Iphi Provinsi Jambi mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk keperdulian IPHI Provinsi Jambi untuk saling berbagi. Apalagi situasi saat ini terdapat wabah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, dalam pelaksanaannya kita tetap melakukan prokes," kata dia, Rabu (21/7/2021).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman rumah Hj Sopia di Perumahan Tamarona Kota Jambi. Karimuddin menyebutkan, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat.

"Kita tidak pakai kupon, jadi nanti terserah yang berkurban, daging akan diberikan ke siapa, yang jelas sudah ada by name by adress," jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Iphi Provinsi Jambi.

Kata dia, Ini juga bagian untuk meningkatkan keimanan dan menjaga kebersamaan terhadap sesama melalui hewan kurban, lalu dagingnya dibagikan ke masyarakat.

"Ini untuk menjaga kebersamaan dengan sebuah keyakinan atas perintah Allah," kata dia.

Di lain itu, dia juga berpesan kepada Iphi Provinsi Jambi agar tetap menerapkan prokes. Pasal masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda hamoir semua negara.

"Sekarang kita sedang dilanda pandemi, semoga ini segera berlalu. Dan kita harus percaya bahwa ini datangnya dari Allah," kata dia.

Baca juga: 30 Ekor Hewan Kurban Dipotong di RPH Kota Jambi Selama Idul Adha 2021 Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved