Breaking News:

Mahasiswa Membuat Tempat Baca Gratis di Masa Pandemi

Berita Jambi-Nongkrong sambil memupuk jiwa membaca dan menambah wawasan

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nongkrong sambil memupuk jiwa membaca dan menambah wawasan, dapat ditemukan di Citra Raya City (CRC).

Banyak tempat nongkrong anak muda dapat ditemukan, namun ada juga tempat nongkrong yang sekalian menambah wawasan dan memupuk jiwa memaca.

Di era modern seperti sekarang ini, dimana budaya membaca sudah sangat menurun, dan buku terlihat tidak menarik lagi terutama di kalangan nak Milenial.

Meskipun begitu, untuk membangkitkan kembali minat baca, para mahasiswa yaitu Reza Andhika dan Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir di Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Jakarta, Diana Marriati, Tyara dari Jurusan Sastra Arab dan Fanji Ramadhan dari Jurusan Sasfda Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi.

Literasi sore, bertempat di Citra Raya City (CRC), yang buka mulai pukul 13.30 - 18.00, dapat nongkrong samb menambah wawasan.

Tujuan diadakannya tempat baca ini ialah bermula dari keprihatinan mereka terhadap literasi yang kian waktu semakin menurun di Provinsi Jambi.

Selain itu juga, yang membuatnya semakin orihatian ialah indonesia juga termasuk negara dengan tinhkat literasi paling rendah.

"Tujuannya ya karena memang Indonesia dan khsuusnya Jambi minat membaca juga rendah dan juga termotivasi dari buku pribadi yang ada di kamar, dari pada dibiarkan usang, lebjh baik kami suguhkan untuk teman-teman yang mempunyai minat dalam membaca, dan semoga dengan ini minat baca semkain meningkat," jelas Fajri Ramadhan selaku salah satu pendiri.

"Kami berharap semua kalangan bisa menikmati dan mengkonsumsi literasi, dari sedikit buku yang kami punya ini." Lanjutnya.

Adanya literasi seperti ini merupakan hal baik bagi sekitar, terutama dimasa pandmei yang belajar online, dimana ini daoat menambah literasi bagi kaum muda untuk memupuk minat baca dan menambah wawasan.

"Mari sama-sama kita hidupkan kembali ruang literasi, agar kita semakin berkembang dan menambah wawasan bersama," tutup Arif Rahmansyah selaku pembaca.

Baca juga: Ini Dia Bagian Tumbuhan Yang Berfungsi Untuk Menjaga Kestarian Tumbuhan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved