Breaking News:

PPKM di Sarolangun

PPKM Tidak Maksimal, Ternyata Sarolangun Tidak Termasuk Yang Harus Menerapkan PPKM Darurat

Berita Sarolangun - dari pantauan Tribun Jambi beberapa waktu ini tim satgas Covid-19 kabupaten Sarolangun tidak melakukan razia yustisi.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
Rifani halim
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono. PPKM Tidak Maksimal, Ternyata Sarolangun Tidak Termasuk Yang Harus Menerapkan PPPKM Darurat 

PPKM Tidak Maksimal, Ternyata Sarolangun Tidak Termasuk Yang Harus Menerapkan PPKM Darurat

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sarolangun belum maksimal.

Pasalnya, dari pantauan Tribun Jambi beberapa waktu ini tim satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun tidak melakukan razia yustisi.

Padahal beberapa waktu lalu, angka kasus Covid-19 beberapa waktu lalu sedang tajam.

Menangapi hal ini, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengungkapkan, Kabupaten Sarolangun tidak termasuk kabupaten yang harus menerapkan PPPKM darurat.

"Sebagai imbangan kita melakukan PPPKM mikro, sejatinya PPPKM mikro adalah untuk menekankan pentingnya protokol kesehatan, terutama mengurangi mobilitas dan menghindari kerumanan," kata Kapolres, Sabtu (17/7/2021).

Sebagai komponen yang bertanggung jawab dalam PPKM mikro, kapolres bilang, mendukung Pemkab Sarolangun untuk menegakkan prokes, meningkatkan serta menimbulkan kesadaran masyarakat.

"Karena memang masyarakat sudah bosan kali dengan mengunakan masker, tidak lagi menjaga jarak di kerumunan di tempat-tempat tertentu," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwasanya pemerintah akan memberikan bantuan dampak sosial, dari seluruh Polda dan polres.

Sedangkan di Kabupaten Sarolangun, dirinya mengaku akan berkolaborasi dengan pemkab untuk memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti bantuan sembako yang dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau targetnya itu sebanyak mungkin, untuk saat ini kita upayakan untuk berkesinambungan terus jangan hanya sekali, dua kali saja. Harus Kontinu kita harus berikan kepada masyarakat," katanya.(tibun jambi/rifani halim)

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2021, Penyaluran Bantuan Sosial Diperbanyak

Polda Jambi Gandeng UIN STS dan PMII Targetkan 70 Persen Penduduk Terima Vaksin Covid-19

Data Terbaru Tragedi Kapal Tenggelam di Perairan Laut Kalbar, Jumlah Kapal Hilang Menjadi 17

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved