Breaking News:

Berita Jambi

Jelang Hari Anak Nasional, Hesnidar Al Haris Dorong Minat Baca Pada Anak

Berita Jambi - Hesnidar Al Haris SE mengajak para guru dan orang tua murid untuk mendorong minat baca bagi anak anak.

Editor: Rahimin
istimewa
Hesnidar berkesempatan mendongeng dihadapan anak anak Paud dengan judul Angsa Putih. 

Jelang Hari Anak Nasional, Hesnidar Al Haris Dorong Minat Baca Pada Anak

TRIBUNJAMBI.COM – Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi yang merupakan Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj Hesnidar Al Haris SE mengajak para guru dan orang tua murid untuk mendorong minat baca bagi anak anak.

Pernyataan ini disampaikannya saat pertemuan dan silaturrahmi bersama para guru dan pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lembaga Paud Percontohan Provinsi Jambi Binaan TP-PKK Provinsi Jambi, Jalan Basuki Rahmat No11 Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (17/7/2021) pagi.

Hesnidar didampingi Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman disambut Pengurus dan Majelis Guru Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Lembaga Paud Percontohan Provinsi Jambi.

Dijelaskan Hj Hesnidar, minat baca merupakan keinginan yang kuat dari dalam diri seseorang untuk melakukan kegiatan membaca serta menyukai dan menikmati aktifitas membaca.

“Minat baca yang baik merupakan salah satu indikator kemajuan literasi sekaligus menjadi indikator kemajuan bangsa. Minat baca sebaiknya distimulus pada usia sedini mungkin. Karena pada usia dini merupakan periode emas dalam perkembangan otak manusia. Dengan membaca anak- anak bisa menggali ilmu dan meningkatkan kemampuan literasi pada anak, jangan dibiasakan anak mengunakan Gadged,” jelas Hesnidar

Pada kesempatan ini Hesnidar juga membagikan susu, bubur dan makanan ringan pada anak-anak.

Hesnidar berkesempatan mendongeng dihadapan anak anak Paud dengan judul Angsa Putih.

Anak anak tampak serius memperhatikan Bunda Paud bercerita tentang Angsa Putih.

"Angsa putih berenang bersama 4 temannya, salah satunya ketinggalan dan ketemu ular besar dan akhirnya ketemu dan kompak lagi,” ujarnya.

Hj Hesnidar saat berada di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lembaga Paud Percontohan Provinsi Jambi Binaan TP-PKK Provinsi Jambi
Hj Hesnidar saat berada di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lembaga Paud Percontohan Provinsi Jambi Binaan TP-PKK Provinsi Jambi (istimewa)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved