Breaking News:

News Video

VIDEO Covid-19 Meningkat Drastis di Jambi, Benarkah Ada Varian Delta? (part 1)

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 di Indonesia termasuk Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang signifikan.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin

VIDEO Covid-19 Meningkat Drastis di Jambi, Benarkah Ada Varian Delta? (part 1)

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 di Indonesia termasuk Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang signifikan.

Dikutip dari Kompas.com, secara nasional, terhitung pada Rabu 14 Juli kemarin,  kasus covid-19 mengalami penambahan hingga 54.517 orang yang terjangkit, dalam kurun waktu 24 jam.

Sementara untuk Provinsi Jambi dan Kota Jambi sendiri, berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, pada Rabu 14 Juli kemarin, mengalami peningkatan hingga 400 kasus.

Sehingga, secara akumulatif, total pasien positif di Provinsi Jambi mencapai 15.006, dengan jumlah kesembuhan mencapai 12.341 dan meninggal dunia 306.

Hal tersebut membuat seluruh Stakeholder, termasuk Polda Jambi yang sejak awal aktif membantu percepatan penanganan Covid-19 terus berupaya dan berjibaku untuk mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah serta melakukan tindakan hukum.

Berikut kutipan wawancara ekslusif denga Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo:

Dalam beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Jambi mengalami peningkatan, apa langkah-langkah dari Polda terkait hal tersebut?

Rachmad: kita tetap menjalin sinergitas yang baik dari setiap stakeholder di pemerintahan, kita libatkan akademisi, sektor swasta ormas hingga media untuk menginformasikan bahaya dari wabah ini.

Saat ini, kita sudah rapat dengan Gubernur, dimana, kita akan organisasikan kembali struktur Satgas Covid-19 di Jambi, dan akan ada penambahan fungsi dan struktur di Satgas Covid-19, kemudian juga, kita akan terus maksimalkan proses Vaksinasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved