Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pelaku Pembunuhan Kakek di Merlung Sempat Kabur ke Sarolangun

berita tanjabbar, Seorang tersangka utama perampokan hingga menewaskan seorang kakek di Merlung sempat kabur ke sarolangun

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dalam ungkap kasus di Mapolres Tanjabbar, Kamis (15/7), didampingi oleh Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan saat press rilis kasus pembunuhan di Merlung. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Seorang tersangka utama perampokan hingga menewaskan seorang kakek di Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat di amankan di daerah Mandi Angin, Kabupaten Sarolangun pada Selasa (13/7) lalu.

Awalnya tersangka utama berniat untuk melarikan diri ke wilayah Sumatera Selatan dengan menggunakan sebuah mobil.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dalam ungkap kasus di Mapolres Tanjabbar, Kamis (15/7).

Kapolres di dampingi oleh Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan menyebut bahwa ada seorang tersangka pendukung hingga satu tersangka akhirnya bisa sampai ke Sarolangun.

"Jadi setelah pemeriksaan dan penyelidikan di dapati info rumah tersangka utama DS (15), kemudian tim petir, polsek Ulu dan Merlung mendatangi rumah DS namun di ketahui bahwa DS pergi ke wilayah palembang dengan kakaknya RS (21) pada Selasa malam setelah kejadian," ungkapnya.

Kata Kapolres pihaknya mengetahui kedua tersangka tersebut berdasarkan bukti baju tersangka yang sempat di ganti oleh tersangka di masjid Suryah Khairudin, Merlung. Termasuk informasi dari warga sekitar yang memang kerap melihat satu diantara pelaku utama.

Lebih lanjut, sembari melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan polsek lainnya.

Sementara itu, pihaknya memburu pelaku kedua yang berinisial RF (15) yang berada di Kecamatan Muara Papalik.

Akhirnya tersangka RF di amankan dan mengakui bahwa telah melakukan perbuatan perampokan dengan rekannya DS.

Sementara berdasarkan koordinasi dan pengejaran, tersangka utama DS berhasil di amankan dengan kakaknya RS di Mandi Angin, Sarolangun.

Berdasarkan keterangan yang di dapat bahwa di akui oleh DS bahwa ia melakukan aksi kejahatan bersama dengan RF, sementara kakaknya DS hanya mengantar Ia untuk kabur.

"Jadi kakaknya itu berusaha melindungi adiknya. Adiknya ini mengaku ke kakaknya kalau dia merampok, jadi kakaknya ini membawa adiknya kabur ke Musi Rawas Palembang. Namun tim kita sudah melacak dan berhasil menangkap pelaku,"tambahnya.

Kapolres bilang. pelaku utama dikenakan sanksi tindak pidana pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan atau penganiayaan pasal 365 ayat 4 atau 351 ayat 2 KUHP.

Sementara untuk pelaku pendukung di kenakan pasal karena menghalangi penyelidikan pihak kepolisian.

Baca juga: Ternyata Penusukan Kakek di Merlung Berawal dari Pencurian, Dua Pelaku Tergiur Mobil Korban

Baca juga: Dewan Resmi Berhentikan Mashuri Sebagai Wakil Bupati Merangin

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Kebun Bohok Heboh Temukan Seorang Pria Meninggal Tersetrum Saat Petik Rambutan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved