Breaking News:

Lonjakan Covid di Tebo

Pasien Covid-19 di Tebo Melonjak, Tenaga Kesehatan di RSUD STS Tebo Mulai Kewalahan

Tenaga kesehatan di RSUD Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Tebo mulai kewalahan menghadapi pasien Covid-19 yang semakin bertambah.

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Teguh Suprayitno
ist
ilustrasi perawat pasien Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Tenaga kesehatan di RSUD Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Tebo mulai kewalahan menghadapi pasien Covid-19 yang semakin bertambah.

Direktur RSUD STS Tebo dr Oktavieni mengakui tenaga kesehatan (nakes), saat ini masih kurang untuk menangani pasien di ruang isolasi.

"Kita memang kekurangan nakes. Karena ruang isolasi kita yang awalnya hanya mampu menampung 8 pasien kini kita full-kan menjadi 16 pasien. Jadi nakesnya jadi butuh lebih juga," katanya, Kamis (15/7/2021).

"Mereka ini sebenarnya sudah kewalahan," sambung Oktavieni.

Katanya, pihak RSUD STS Tebo sudah melakukan penambahan tenaga perawat yang awalnya 13 orang kini menjadi 16 orang untuk satu ruang isolasi.

"Jadi totalnya saat ini nakes kita untuk ruang isolasi A dan Isolasi B itu ada 32 orang. Sekali jaga ada empat orang, jadi bisa menangani sampai 16 orang pasien," katanya.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah 141 Orang Hari Ini, 405 Orang Meninggal Sejak Pandemi

Penambahan nakes itu kata dia, diambil dari nakes di ruangan lain yang memang jumlah pasiennya menurut. Hal itu dilakukan karena status Covid-19 kini sudah darurat.

"Jadi kita rekrut perawat dari ruangan ini satu, ruangan itu satu, untuk bertugas diurangan iso Covid-19," katanya.

Sejauh ini lanjutnya, belum ada nakes khusus Covid-19 yang terpapar Covid-19 di RSUD STS Tebo.

"Alhamdulillah belum ada karena mungkin mereka yang betugas di bagian Covid ini kan pakai APD lengkap. Namun memang pernah ada nakes kita diluar bagian Covid-19 yang terpapar, kan mereka tidak pakai APD," katanya.

Baca juga: 2 Pemuda di Bekasi Terlindas Truk Gegara Saingan Buat Konten TikTok, Kondisinya Mengenaskan

Data terakhir, ada 33 orang pasien Covid-19 meninggal. Sedangkan kasus terkonfirmasi positif berjumlah 927 orang. Namun pasien sembuh juga bertambah yakni sebanyak 742 orang. (Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved