Breaking News:

Kesehatan Hewan Kurban

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Disbunnak Muarojambi Mulai Cek Kesehatan Hewan Kurban

Berita Muarojambi - Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi kini mulai gencar melakukan monitoring kesehatan pada hewan hewan kurban.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rahimin
tribunjambi/hasbi sabirin
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi Nur Subiantoro.Menjelang Hari Raya Idul Adha, Disbunnak Muarojambi Mulai Cek Kesehatan Hewan Kurban 

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Disbunnak Muarojambi Cek Kesehatan Hewan Kurban

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi kini mulai gencar melakukan monitoring kesehatan pada hewan hewan kurban.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan hewan kurban layak atau tidak untuk dikurbankan pada  Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muarojambi Nur Subiantoro.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap hewan kurban itu dilakukan pada kelompok tani, pedagang dan rumah potong hewan serta yang ada di masyarakat.

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan hewan kurban layak atau tidak untuk dikurbankan pada  Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah mendatang," ungkapnya, Kamis (15/7/2021).

Dalam pemeriksaan itu, pihaknya melibatkan para dokter hewan dan petugas para medis hewan kurban yang ada pada kelompok tani pedagang, dan rumah potong hewan.

"Terhadap hewan itu kita periksa satu per satu, seperti pemeriksaannya bulu, selaput lendir, tanduk, kulit dan gigi serta pemeriksaan dari sisi kesehatan lainnya," pungkasnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Tenaga Kesehatan di RSUD STS Tebo Mulai Kewalahan Hadapi Lonjakan Pasien Covid-19

RT Berzona Hijau dan Kuning di Kota Jambi Boleh Gelar Salat Idul Adha

Dua Proyek Arena MTQ di Tanjab Barat Jadi Temuan BPK, Kerugian Negara Hampir Rp 1 Miliar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved