Breaking News:

Tips Kesehatan

Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kanan, Bisa Karena Stres atau Cidera

Nyeri dada bisa terjadi oleh beberapa sebab. Dada Anda adalah “rumah” bagi organ dan jaringan lain yang mungkin meradang atau terluka.

Editor: Nurlailis
Cara mengatasi nyeri dada 

TRIBUNJAMBI.COM - Nyeri dada erat kaitannya dengan penyakit jantung bila terjadi di sebelah kiri.

Namun jika terjadi nyeri di sebelah kanan bisa jadi penyakit lainnya tengah mengintai.

Dilansir dari Health Line, seperti halnya nyeri dada sebelah kiri, nyeri dada sebelah kanan juga memiliki banyak kemungkinan penyebab.

Satu diantaranya adalah malasah hati, kantong empedu, dan pankreas.

Hati, kantong empedu, dan pankreas memainkan peran penting dalam sistem pencernaan normal dan memiliki fungsi penting lainnya.

Organ ini terletak di bagian atas sisi kanan perut.

Batu empedu, pankreatitis (radang pankreas), dan penyakit hati hanyalah beberapa kondisi yang dapat menjadi penyebab nyeri alih di sisi kanan dada.

Untuk diingat lagi, meskipun kebanyakan penyebab nyeri dada sebelah kanan tidak terkait dengan masalah jantung, siapa saja penting berkonsultasi dengan dokter ketika mengalaminya.

Dada Anda adalah “rumah” bagi organ dan jaringan lain yang mungkin meradang atau terluka, menyebabkan Anda merasakan sakit.

Setiap rasa sakit yang Anda rasakan kemungkinan besar disebabkan oleh ketegangan otot, infeksi, stres atau kecemasan, atau kondisi lain yang tidak terkait dengan jantung.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved