Breaking News:

Berita Bungo

Ratusan Dompeng PETI di Kecamatan Bathin II Babeko Dimusnahkan Polres Bungo

Operasi PETI yang dilakukan hanya berbentuk sosialisasi. Tak ada pelaku PETI yang mereka amankan. Selain itu, banyak rakit yang tidak tersentuh atau t

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Muzakkir
Kapolres Bungo saat press rilis kasus PETI dengan barang bukti alat dompeng. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Polres Bungo berhasil menindak 160 unit dompeng rakit yang beroperasi di empat dusun dalam Kecamatan Bathin II Babeko.

Alat PETI tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin chainsaw. Sebagian mesinnya dirusak dan dibawa ke Mapolres Bungo untuk dijadikan barang bukti.

Operasi PETI yang dilakukan hanya berbentuk sosialisasi. Tak ada pelaku PETI yang mereka amankan. Selain itu, banyak rakit yang tidak tersentuh atau tidak dimusnahkan.

Informasi yang dihimpun, ditempat dusun tersebut merupakan salah satu daerah terbanyak aktivitas PETI. Ada 1.050 unit dompeng yang terdata disana. Namun yang dimusnahkan hanya 160 unit.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi meyebut jika pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap aktivitas PETI di Kabupaten Bungo.

Katanya, jika setelah operasi ini masih ada warga masyarakat yang melakukan penambangan, maka akan dilakukan penindakan.

"Kita akan tindak tegas," kata Lutfy, Rabu (14/7/2021).

Dikatakan Lutfy, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan penindakan terhadap aktivitas ini. Termasuk PETI dikawasan Batu kerbau dan wilayah lainnya.

"Ya akan kita tindak," katanya.

Pers release ini dilakukan diloby Mapolres Bungo, disana ada Bupati Bungo, Dandim Bute, Kajari, Ketua Pengadilan Tinggi.

Bupati Bungo H Mashuri menyebut pihaknya akan mengumpulkan semua Rio yang ada di Bungo untuk mendata dan juga memberikan solusi kedepannya seperti apa.

Ada beberapa solusi yang bakal diberikan dengan masyarakat, diantaranya memberikan bibit jagung, padi, UMKM, ternak, latihan jahit dan lain sebagainya.

"Kita akan berikan solusi agar tidak melakukan aktivitas PETI lagi," kata Mashuri.

Baca juga: VIDEO Viral Detik-detik Warga Boyolali Nikah di Dalam Bus

Baca juga: Warga di Tanjabtim Bisa Berobat Gratis Jika Alami Efek Samping Usai Divaksin Covid-19

Baca juga: Surat Yasin 83 Ayat Lengkap, Manfaat Mengamalkannya Mendapat Keberkahan dan Kebahagiaan Melimpah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved