Breaking News:

Berita Bungo

PPKM di Bungo, Pemilik Usaha Sebut Satgas Covid-19 Masih Tebang Pilih

Hingga saat ini masih terlihat banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker dan Kafe yang tidak memberikan jarak pada tempat duduk.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bungo masih belum maksimal dilakukan.

Hingga saat ini masih terlihat banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker dan Kafe yang tidak memberikan jarak pada tempat duduk.

Padahal, edaran yang dikeluarkan Bupati beberapa hari lalu telah meminta setiap pemilik usaha Kafe, Rumah Makan dan sejenisnya untuk memberlakukan jumlah tamu 50 persen dari kapasitas ruangan serta mengatur jarak kursi 1,5 meter.

Namun hal itu seperti diabaikan oleh pelaku usaha meskipun sudah mendapat peringatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

Salah satu pemilik Kafe di Kabupaten Bungo yang egan disebutkan namanya menyebut Tim Gugus masih tebang pilih dalam melakukan razia.

Ia menilai, tempat yang dirazia dan diberi teguran hanya tempat tongkrongan anak muda dan masyarakat biasa, namun tongkrongan yang banyak pejabat tidak dilakukan.

"Di toko sebelah mereka cuma lewat aja bang, tapi di tempat kami selalu turun. Mungkin sebelah kerena banyak pejabat yang duduk," tuturnya belum lama ini.

Ia juga mengaku keberatan dengan Edaran Bupati yang mengharuskan tempat usaha harus tutup pada jam 21.00 WIB.

Pasalnya, tempat usaha yang ia geluti tersebut mulai dibuka sore hari dan konsumen yang datang ke Kafe miliknya lebih banyak pada waktu malam hari.

"Apa boleh buatlah lagi, Patokan kami cuma Kafe sebelah. Kalo mereka tutup kami juga akan tutup," tambahnya.

Tidak hanya itu, Pengusaha Kafe itu meminta aturan yang dibuat oleh pemerintah harus melakukan pertimbangan matang terlebih dahulu agar tidak membuat semakin terpuruk para pelaku usaha dan masyarakat lainnya pada masa pandemi seperti saat ini.

"Pengunjung sudah dikit ditambah lagi jam buka juga sangat sebentar. Kalo begini bisa mati usaha kami," tandas Pengusaha Kafe tersebut.

Baca juga: Mensos Risma Dorong Semangat Pegawai Lebih Peka Lagi Melayani Masyarakat

Baca juga: Gubernur Jambi H. Al Haris Kunjungi Instansi Vertikal Perkuat Pembangunan Jambi

Baca juga: Arya Saloka Bikin Geram Putri Anne saat sedang di Toilet, Pemeran Aldebaran Sembunyi di Balik Pintu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved