Breaking News:

Renovasi Pasar Atas Sarolangun

Perbaikan Pasar Atas Sarolangun, Dinas PUPR Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar

Berita Sarolangun - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun mengajukan penganggaran renovasi Pasar Atas Sarolangun dan drainase.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Sarolangun Anzalina Novianti. Perbaikan Pasar Atas Sarolangun, Dinas PUPR Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar 

Perbaikan Pasar Atas Sarolangun, Dinas PUPR Ajukan Anggaran Rp 14 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun mengajukan penganggaran renovasi Pasar Atas Sarolangun dan drainase.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Sarolangun Anzalina Novianti mengatakan, untuk persoalan pasar atas sudah diajukan anggaran renovasi dan drainase oleh pihaknya pada anggaran murni tahun 2022.

"Sudah, sudah kita anggarkan melalui anggaran murni tahun depan," katanya, Rabu (14/7/2021).

Dinas PUPR Sarolangun mengajukan anggaran untuk melakukan renovasi pasar atas serta drainase kurang lebih 14 Miliar. 

Dia memaparkan, anggaran tersebut untuk pembuatan drainase dari lampu merah simpang empat pasar atas menuju simpang tiga Lidung, atau yang lebih diketahui depan Alfamart hingga jalur arah SMA 1 Sarolangun.

"Kemudian dari anggaran itu juga untuk rehab gedung pasar los ikan, los sayur dan juga los daging serta drainase lingkar dalam pasar dan rabat beton jalan dalam los agar tidak becek lagi," jelasnya.

Novi menjelaskan, anggaran tersebut tidak untuk membangun baru gedung pasar, sebab posisinya agak rumit dan banyak hal lain yang menjadi kajian.

"Kalau kita bangun atau bongkar total posisinya agak rumit, pertama kita harus relokasi pedagang kasian mereka harus pindah pindah. Kemudian kalau mereka pindah tentu omset mereka pasti berkurang dan itupun kalau mereka mau pindah, tentu ini jadi kajian dan pertimbangan kami," katanya.

Makanya, pihaknya lebih memilih untuk melakukan renovasi. Hal itu dipertimbangkan karena tidak menganggu aktivitas jual beli di Pasar Atas Sarolangun.

"Mereka bisa jualan pagi sampai sore dan kamipun bisa lebih aman kerjanya malam, kan ini tidak mengganggu aktivitas mereka," ujarnya.

Dia berharap anggaran yang sudah diusulkan tidak tidak terpangkas.

"Doakan saja agar anggaran ini tidak terdampak pemangkasan covid, kalau dipangkas lagi yaa kita mau bilang apa, namun yang jelas kami sudah berupaya menjawab keluhan masyarakat, intinya doakan saja," pungkasnya.(tribun jambi/rifani halim)

Truk Angkut Bawang Terguling di Jalan Lintas Tebo-Jambi, Sopir Kaget Ada Minta Wakaf di Tengah Jalan

Pengacara Tersangka PP Sebut Gisel & Nobu Lebih dari 5 Kali Berhubungan Suami Istri di Banyak Daerah

VIDEO Tri Rismaharini Trending di Twitter Usai Ancam ASN Wyata Guna Pindah ke Papua

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved