Breaking News:

Berita Batanghari

Begini Tanggapan DPRD Soal Pemkab Batanghari Ajukan Pinjaman Dana Rp 200 Miliar untuk Infrastruktur

Kondisi infrastruktur saat ini masih sangat memprihatinkan tentu masyarakat kualahan untuk membawa hasil pertanian. Terkait hal ini akan dibahas bersa

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Muhammad Ja'far menyampaikan tanggapan atau sikap terkait Pinjaman Daerah pada anggaran 2022 kepada lembaga keuangan bank dengan jumlah Rp 200 miliar. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Muhammad Ja'far menyampaikan tanggapan atau sikap terkait Pinjaman Daerah pada anggaran 2022 kepada lembaga keuangan bank dengan jumlah Rp 200 miliar.

Menurutnya pemerintah daerah kepada DPRD sudah disampaikan oleh Bupati Batanghari bahwasannya pinjaman itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Kalau akses jalan itu lancar artinya harga-harga barang menjadi murah, kemudian penjualan hasil pertanian juga mengikuti. Karena mayoritas masyarakat Kabupaten Batanghari adalah petani sawit,” katanya kepada Tribunjambi.com, Rabu (14/7/2021).

Kondisi infrastruktur saat ini masih sangat memprihatinkan tentu masyarakat kualahan untuk membawa hasil pertanian. Terkait hal ini akan dibahas bersama dengan pemerintah daerah.

“Akan kita lihat terlebih dahulu, karena masih banyak proses yang dilalui terutama pembahasan di DPRD. Ini kan baru pengajuan,” ujarnya.

Pemerintah daerah mengajukan Rp 200 miliar kata dia belum tentu juga disetujui Rp 200 miliar.

“Saol pinjaman ini belum masuk kepada kita, terkait itu ada tahapan sendiri, nanti pengajuannya 2022, jika pinjamannya cair maka dilaksanakan pada anggaran 2023,”

"Kita belum membahasnya. Yang baru masuk soal estimasi RPJMD, dan RPJMD belum kita sahkan. Kita lihat perkembangannya ke depan," pungkasnya.

Baca juga: 120 Dosis Disiapkan saat Vaksinasi di SMA Adhyaksa 1 Jambi

Baca juga: Data KPCPEN, 615.711 Orang di Provinsi Jambi Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Alasan Jorge Martin Sebut Fabio Quartararo Layak Diklaim Juara MotoGP 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved