Breaking News:

Vaksinasi Anak di Tanjab Timur

Vaksinasi Anak di Tanjung Jabung Timur Bisa Dilakukan di Pos Pelayanan Keliling dan Puskesmas

Berita Tanjab Timur - Puskesmas Muara Sabak Timur membuka pelayanan vaksinasi anak di pos pelayanan keliling dan puskesmas.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Vaksinasi Anak di Tanjung Jabung Timur Bisa Dilakukan di Pos Pelayanan Keliling dan Puskesmas 

Vaksinasi Anak di Tanjung Jabung Timur Bisa Dilakukan di Pos Pelayanan Keliling dan Puskesmas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Puskesmas Muara Sabak Timur membuka pelayanan vaksinasi anak di pos pelayanan keliling dan puskesmas.

Kepala Puskesmas Muara Sabak Timur Yani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak yang mulai digelar sejak 6 Juli lalu, hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan pelaksanaan pelayanan. 

Hanya saja, untuk vaksinasi anak sendiri masih terbentur persoalan kegiatan sekolah KBM yang baru aktif dan belum maksimal. Namun hal tersebut bukan menjadi kendala yang berarti. 

"Sejak kemarin kami sudah melakukan vaksinasi anak, di beberapa wilayah di Kecamatan Sabak Timur. Karena sekolah masih belum aktif kita buka pelayanan untuk vaksinasi anak di posko pelayanan atau pusling, " ujar Yani.

Seperti yang telah dilakukan di Desa Lambur, selain lansia beberapa anak usia 12 tahun keatas juga sudah ada yang mendapatkan vaksinasi, karena mereka datang ke pusat pelayanan. 

"Untuk di Sabak Timur sendiri kita buka dua tempat pusat pelayanan vaksinasi. Satu di puskesmas dan satu lagi paling untuk menjangkau warga, " jelasnya.

"Dengan demikian jika ada anak usia 12 tahun keatas yang datang untuk vaksinasi sudah bisa kita layani, atau kita lakukan vaksinasi," sambungnya.

Katanya, vaksinasi tersebut Puskesmas tetap berkoordinasi dengan sekolah masing masing siswa. Sehingga nanti tidak ada persoalan saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah anak yang bersangkutan. (Tribunjambi/abdullah usman)

Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Tanjab Timur Sudah Mulai Digelar, Tapi Terkendala Hal Ini

Baca juga: Kabupaten Tebo Sempat Mengajukan Food Estate Namun Ditolak, Ini Penyebabnya

Baca juga: Jaksa Masuk Kampung Nelayan, Program Kejari Tanjab Barat Berikan Edukasi Hukum Hingga Bantuan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved