Breaking News:

Vaksin Anak di Tanjab Timur

Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Tanjab Timur Sudah Mulai Digelar, Tapi Terkendala Hal Ini

Berita Tanjab Timur - Vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai digelar sejak 6 Juli

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Tanjab Timur Sudah Mulai Digelar, Tapi Terkendala Hal Ini 

Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Tanjab Timur Sudah Mulai Digelar, Tapi Terkendala Hal Ini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai digelar sejak 6 Juli lalu. Namun, Dinas Kesehatan Tanjab Timur terkendala Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum normal. 

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak anak sekolah kategori usia 12-17 tahun di Tanjabtim sejatinya sudah mulai dilakukan. Hanya saja dalam pelaksanaannya masih belum berjalan lancar. 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Timur Erna Wati, untuk pelaksanaan vaksinasi anak anak sudah dilakukan serentak sejak 6 Juli lalu. Begitu pula di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

"Hanya saja dalam pelaksanaannya hingga saat ini masih belum berjalan maksimal, karena saat ini kegiatan KBM siswa masih belum berjalan normal," ujar Erna.

Dijelaskannya pula, dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini pihaknya lebih memfokuskan pelaksanaan saat siswa beradaptasi di sekolah. Mengingat upaya tersebut lebih mudah dilakukan jika dibandingkan harus mengumpulkan anak anak di tempat pelayanan atau puskesmas. 

"Permasalahanya sekarang anak anak sekolah masih libur, dan masuk sekolah lagi tanggal 12 kemarin dan kondisi itu menjadi kendala kita, " jelas Erna. 

Dikatakan Erna, untuk target vaksinasi anak sekolah sendiri Dinas Kesehatan tidak atau belum memasang target angka. Hanya saja sebisa mungkin vaksinasi dapat dilakukan untuk semua anak di Tanjabtim. 

"Kalau sekarang jumlah siswa yang sudah di vaksin masih belum banyak dan belum terdata keseluruhan. Karena sekolah saja baru dimulai kemarin, " pungkasnya.(tribunjambi/abdullah usman)

Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun di Kota Jambi Mulai Dilakukan

Baca juga: Pemkab Tebo Tiadakan Salat Ied, Diserahkan ke Kecamatan Masing-masing

Heboh Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Tiba-tiba Muncul dari Drainase, Warga Budiman Geger

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved