Breaking News:

Longsor di Muara Emat

Tak Ada Petugas ke Lokasi, Pengendara Nekat Trobos Longsor di Muara Emat Kerinci

Longsor menutupi badan jalan akibat hujan yang mengguyur wilayah Kerinci sejak Senin sore hingga Selasa (13/7/2021) pagi.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/sulistiono
Longsor di Jalan Lintas Kerinci-Bangko, Muara Imat, Kabupaten Kerinci, Selasa (13/7/2021). Longsor disebabkan hujan lebat sejak kemarin. Lalu lintas macet total. Truk-truk pengangkut sayuran tak bisa bergerak sejak Magrib, Senin (13/7/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Peristiwa longsor di Kerinci kembali terjadi. Tepatnya di kawasan Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Longsor menutupi badan jalan akibat hujan yang mengguyur wilayah Kerinci sejak Senin sore hingga Selasa (13/7/2021) pagi.

Kemacetan mencapai sekira 3 Km pun terjadi. Mobil yang terjebak dominasi oleh mobil pengangkut sayur mayur dari arah Kerinci menuju Jambi.

"Ya, tadi kami terjebak longsor di Maura Imat. Sekitar 30 menit kami terjebak macet," ujar pengendara yang melintas.

Ia mengaku, saat terjebak macet tidak ada pihak terkait yang berada di lokasi untuk membersihkan longsoran. Sehingga untuk bisa melintas para pengendara nekat menerobos longsoran.

"Awalnya tidak ada yang berani menerobos. Setelah ada satu pengendara yang berhasil menerobos, akhirnya pengendara yang lain ikut menerobos," ungkapnya.

Camat Batang Merangin, Heri dihubungi membenarkan adanya musibah longsor yang terjadi diwilayah kerjanya.

"Ya longsor di dekat rumah makan Romi Muara imat. Itu merupakan lokasi longsor yang pernah terjadi beberapa waktu lalu," sebut Camat Heri.

Ia menyebutkan, bahwa longsor yang terjadi tidak begitu besar. Sehingga kendaraan masih bisa untuk melintasi longsoran tersebut.

"Alhamdulillah lalu lintas sudah Lancar. Tadi tu sempat terjadi macet karena ada mobil jenis sedan yang terjebak saat melintas. Kalau mobil biasa aman untuk melintas," jelasnya.

Baca juga: RSUD Ahmad Ripin Tolak Pasien Laka Lantas, Dirut Sebut Salah Paham Antara Keluarga dan Petugas

Baca juga: DPRD Merangin Usulkan Mashuri Jadi Bupati Definitif

Baca juga: Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Gubernur Al Haris dan Wakilnya Abdullah Sani

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved