Breaking News:

Berita Merangin

DPRD Merangin Usulkan Mashuri Jadi Bupati Definitif

Usulan itu menindak lanjuti surat dari Gubernur Jambi tanggal 12 Juli 2020 dan keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 93/P tahun 2021 tentan

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
DPRD Merangin Usulkan Mashuri Jadi Bupati Definitif 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - DPRD Merangin usulkan Mashuri, Plt Bupati Merangin menjadi bupati definitif.

Usulan itu menindak lanjuti surat dari Gubernur Jambi tanggal 12 Juli 2020 dan keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 93/P tahun 2021 tentang penetapan Bupati definitif dan pemberhentian Wakil Bupati Merangin.

Terkait hal tersebut DPRD Kabupaten Merangin menggelar rapat internal yang bertempat diruangan Banggar DPRD Merangin, Selasa (13/7/2021).

Rapat yang digelar secara tertutup tersebut terlihat dihadiri sejumlah Praksi DPRD dan sejumlah Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin.

Zaidan Ismail, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merangin mengatakan rapat tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti surat dari Gubernur Jambi tentang penetapan Wakil Bupati Merangin sebagai Bupati Definitif.

"Setelah kita lakukan rapat tadi, kita lihat masih ada sarat yang belum lengkap. Yakninya satu surat dari Mendagri tentang pemberhentian Bupati Merangin yang belum dilampirkan," ungkap Zaidan.

Setelah semua sarat dilengkapi lanjut Zaidan, maka DPRD Kabupaten Merangin sendiri akan segera menggelar Rapat Badan Musawarah (Banmus) dengan secepatnya munkin.

"Kalau saratnya lengkap besok sudah bisa kita Banmuskan. Usai Banmus, keputusan itu nantinya akan kita Paripurnakan terkait pengusulan itu," jelas Zaidan.

Sedangkan sarat lain terkait penetapan Bupati Definitif tersebut, kata Zaidan ada tiga sarat yang mesti dikeluarkan dari DPRD Kabupaten Merangin menjelang penetapan Bupati Definitif tersebut.

"Pertama itu Berita Acara, Kemudian Keputusan Paripurna selanjutnya baru Usulan Dari DPRD kepada Mendagri terkait penetapan wakil Bupati menjadi Bupati definitif,"pungkas Zaidan.

Sementara itu Ashari Elwakas (Apok) anggota DPRD Kabupaten Merangin mengatakan,jika rapat internal tersebut dilakukan adalah untuk menanyakan kesiapan Pemerintah Daerah dalam hal ini Mashuri terkait penetapan menjadi Bupati Definitif.

"Kita tanya dulu kesiapan Mashuri. Nanti waktu kita lakukan rapat paripurna tau - tau Mashuri tidak mau. Maka kita lakukan rapat dulu sembari mempersiapkan sarat yang mesti dilakukan dalam pengusulan Bupati definitif itu,"singkat Apok.

Baca juga: Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Gubernur Al Haris dan Wakilnya Abdullah Sani

Baca juga: Di Sini Lokasi Vaksinasi Anak di Tanjung Jabung Timur

Baca juga: Ciri-ciri dan Contoh Kalimat Efektif Dalam Bahasa Indonesia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved