Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Kasih Seorang Ayah Kepada Anak-anaknya

Bacaan ayat: Mazmur 103:13 (TB) Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia

Editor: Suci Rahayu PK
Hulton Archive
Perjamuan terakhir Yesus Kristus bersama 12 muridnya di Kamis Putih 

Kasih Seorang Ayah Kepada Anak-anaknya

Bacaan ayat: Mazmur 103:13 (TB) Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Oleh Pdt Feri Nugroho

"Tidak ada Harimau yang akan memakan anaknya sendiri."

Kalimat tersebut hendak memberikan gambaran sederhana bahwa orang tua tidak akan pernah dengan sengaja menjerumuskan anak-anaknya ke dalam kesengsaraan dan penderitaan.

Meskipun kita sering menjumpai ada orang tua yang membuang anaknya karena banyak penyebab, atau orang tua yang menelantarkan anaknya di pinggir jalan dengan suatu alasan; namun semua orang pasti setuju bahwa orang tua sudah seharusnya mengasihi anak-anaknya.

Bagi umat Tuhan pada masa Perjanjian Lama, hubungan kekeluargaan itu mempunyai makna yang sangat kuat.

Panggilan Tuhan kepada Abraham, dilanjutkan kepada anak dan cucunya yaitu Ishak dan Yakub, mengindikasikan betapa iman menjadi warisan yang diwariskan dari generasi ke generasi lewat hubungan kekeluargaan.

Yakub dengan dua belas anaknya, yang nantinya menjadi dua belas suku yang besar, pada akhirnya menjadi bangsa yang dipilih Tuhan dalam mengemban misi penyelamatan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Allah Itu Setia, Dia Tidak Pernah Ingkar Janji

Tuntunan Tuhan nyata ketika bangsa ini dibebaskan dari perbudakan di Mesir setelah lebih kurang empat abad lamanya hidup dalam penindasan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved