Breaking News:

Pemprov Jambi Beri Kelonggaran Pengelola Pasar Angso Duo Bayar Tunggakan Hingga Agustus 2021

Pemprov Jambi setuju memberi waktu EBN hingga hingga Agustus 2021 untuk melunasi tunggakan kontribusi Rp10 Miliar dan boleh dicicil.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Istimewa
Rapat staf pertama digelar Dr.H. Al Haris, S.Sos, MH usai dirinya dilantik menjadi Gubernur Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI – Pengelola pasar Angso Duo Jamb PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) mendapatkan keloggaran membayar tunggakan kontribusi Bangun Guna Serah (BOT) kepada Pemprov Jambi yang menunggak.

Pemprov Jambi setuju memberi waktu EBN hingga hingga Agustus 2021 untuk melunasi tunggakan kontribusi Rp10 miliar dan boleh dicicil.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan setelah duduk bersama dengan EBN, diketahui dalam proses perjanjian terdahulu ada beberapa item yang miskomunikasi, yang akhirnya menimbulkan isu yang berkembang di masyarakat. Terakhir adanya tunggakan PT EBN ke Pemprov selaku pemilik lahan BOT.

Haris menjelaskan, Pemprov pun mengakui ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan.

Setelah duduk bersama, sepakat bahwa EBN akan menyelesaikan hutang pada pemprov. Sebaliknya pemprov akan membuat apa yang menjadi kewajiban Pemprov. Di antaranya penyerahan pengelolaan pasar yakni dalam bentuk surat serah terima barang bangunan itu.

“Jadi Insyaalah masalahnya klir,” terang Haris, Selasa (13/7/2021).

Kesepakatannya, Haris meminta EBN membayar tunggakan Rp10 Miliar dalam rentang waktu hingga agustus. “Lunas pada agustus karena itu temuan BPK,” jelasnya.

Ia tak menampik pembayaran tunggakan boleh dengan cara mencicil. Karena, kata dia, prinsipnya EBN ini bergerak di bidang sosial dalam bentuk pasar yang berhubungan dengan masyarakat banyak.

“Oleh karena itu kita beri mereka kelonggaran karena Covid-19 semua terpuruk ekonomi kita, sama seperti perbankan yang diberi pemerintah pusat ada keringanan. Maka kita sikapi itu dengan bijak pemerintah memberikan keringanan hingga Agustus selesaikan (tunggakan) dengan baik itu intinya,” jelas Haris.

Sementara itu Humas PT. EBN Ansori mengatakan, dari pertemuan hari ini didapatkan solusi kedua belah pihak yang intinya harus saling membantu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved