Breaking News:

Penanganan Covid 19

Dokter Reisa Beri Tips Isolasi Mandiri, Tekankan Hal Ini Untuk Tersedia di Rumah saat Isoman

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 sekaligus Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Dokumentasi BNPB
Tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro saat konferensi pers terkait Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyarankan kepada masyarakat untuk isolasi mandiri apabila hasil tes dinyatakan positif Covid-19, tapi tidak merasakan gejala serius dan membutuhkan bantuan medis atau tanpa gejala sama sekali.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 sekaligus Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro.

“Apabila itu terjadi kita disarankan isolasi mandiri."

"Tapi ingat, isolasi mandiri bukan berarti kita sendirian tanpa bantuan orang lain," katanya, Sabtu (10/7/2021), dikutip dari laman Covid19.go.id.

"Isolasi boleh mandiri, tetapi sembuh kembali negatif Covid-19 tidak harus sendiri,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya disampaikan Reisa, segera lapor ke Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Ketua Rukun Warga (RW) atau satgas setempat.

Mereka pun akan membantu untuk melaporkan ke Puskesmas terdekat.

Menurut dokter Reisa, ada baiknya di saat tahap ini, setelah hasil tes didapat, segera untuk membuka kontak dengan dokter dari pelayanan jasa kesehatan daring atau telemedis yang akan memandu dan memberi saran selama masa isolasi mandiri.

“Kabar baik bagi warga Jabodetabek, ada 11 penyedia jasa layanan telemedis sudah akan siap memberikan konsultasi, bahkan obat-obatan dan vitamin gratis karena sudah menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan,” katanya.

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.
Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro. (Dok. BNPB))

Ia turut mengingatkan, pilih lokasi isolasi mandiri ini terpisah dan tidak memungkinkan kontak dengan anggota keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved