Breaking News:

Tips Tanaman Hias

Tips Membuat Green Space di Dalam Ruangan, Menata dan Merawat Tanaman Hias Indoor

Green space tidak hanya diterapkan di rumah pribadi saja, namun juga di dalam ruangan cafe-cafe kekinian juga menghijau

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Ade setyawati/tribunjambi
Green space tidak hanya diterapkan di rumah pribadi saja, namun juga di dalam ruangan cafe-cafe kekinian juga menghijau 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tanaman menjadi tren saat ini, tanaman tidak hanya menjadi hiasan di taman depan rumah ataupun di dalam rumah namun juga di dalam cafe kekinian.

Green space tidak hanya diterapkan di rumah pribadi saja, namun juga di dalam ruangan cafe-cafe kekinian juga menghijau dengan menerapkan ruang berbasis ramah lingkungan.

Menurut Arif penanggung jawab di cafe kemari, harus mengerti soal tanaman karena tidak semua bagus di letakkan di dalam ruangan.

"Harus mengerti soal tanaman karena tidak semua tanaman bisa di letakkan di dalam ruangan, yang bisa di dalam ruangan itu ada seperti monsterra, Aloe Vera, snake plant dan lain sebagainya," jelasnya.

Sedangkan untuk perawatan sendiri, tidak memerlukan perawatan khusus namun memerlukan kerajinan dan ketelitian.

"Sebenarnya tidak perlu perawatan khusus, hanya saja butuh kerajinan, misalnya seperti selain disiram setiap pagi di letakkan di tenagh matahari selama 30 menit sampai 1 jam sebelum di masukkan ke cafe dan di tata kembali," tambahnya.

Mulai dari tanaman yang diletakkan di dalam ruangan, bentuk pot, tata letak dan lain sebagainya perlu di perhatikan.

"Bentuk pot juga perlu di perhatikan untuk ke ke indahan tata ruang," lanjutnya.

Selain untuk memperindah ruangan, tanaman dalam ruangan juga membuat semakin aestetik dan beberapa tanaman juga memiliki kemampuan membersihkan udara.

"Selain untuk membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman dengan tanaman hijau, namun ada juga jenis tanaman yang memperbaiki kualitas udara, misalnya ada kabut asap atau lain sebagainya tanaman tersebut dengan otomatis memperbaiki udara dalam ruangan," ucapnya.

Ada banyak tanaman pembersih ruangan, namun yang paling banyak dipilih ialah tanaman lidah mertua, dimana tidak perlu banyak perawatan, cahaya maupun air

"Untuk tanaman pembersih udara ada lidah mertua, dengan fungsinya yang bisa membersihkan udara, selain itu tidak butuh banyak perawatan juga, cahaya maupun air," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved