Home and Garden

Saran Feng Shui untuk Meletakkan Akuarium, Hindari Menempatkan Akuarium di Kamar Tidur

Saran peletakan akuarium menurut feng shui. Dalam feng shui, ikan yang dapat bergerak dengan bebas, tanpa hambatan, dapat menggerakan qi (atau energi

Editor: Nurlailis
Tribunjambi/Fitri Amalia
Saran peletakan akuarium menurut feng shui 

TRIBUNJAMBI.COM - Simak saran peletakan akuarium menurut feng shui.

Dalam feng shui, ikan yang dapat bergerak dengan bebas, tanpa hambatan, dapat menggerakan qi (atau energi kekuatan hidup), dan menciptakan lebih banyak aliran dalam hidup Anda.

Anda dapat meluangkan waktu untuk menyusun peta feng shui (bagua) di rumah Anda. Setelah Anda memilih satu area untuk dikerjakan, Anda dapat menempatkan akuarium di sana untuk meningkatkan energi.

Beberapa saran untuk area feng shui untuk dipertimbangkan:

  • Area kekayaan (Xun) jika Anda ingin bekerja dengan kekayaan dan kemakmuran.
  • Area karir (Kan) dapat diaktifkan dengan akuarium feng shui untuk menciptakan lebih banyak energi dan aktivitas dalam karir Anda.
  • Area keluarga (Zhen) akan sangat membantu untuk menciptakan gerakan dengan memulai hal-hal baru dan lebih lancar dalam keharmonisan keluarga Anda.

Baca juga: Feng Shui Menata Area Pintu Masuk Rumah, Pastikan Pintu dalam Kondisi Bersih Tanpa Retak dan Goresan

Akuarium feng shui juga dapat ditempatkan di ruangan dengan fungsi tertentu, seperti:

  • Area masuk untuk menyambut lebih banyak kekayaan dan qi ke rumah Anda
  • Area kantor untuk mengundang kelimpahan dan kemakmuran dalam bisnis Anda
  • Hindari menempatkan akuarium di kamar tidur

Feng shui adalah praktik kuno yang berasal dari Tiongkok. Kata-kata feng shui secara harfiah diterjemahkan menjadi "angin" dan "air" dalam bahasa Mandarin.

Feng shui bekerja dengan energi serta simbol untuk memodulasi qi (atau energi kekuatan hidup) di rumah, sehingga Anda dapat hidup lebih selaras dengan lingkungan.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (9/7/2021), karena hubungan dengan alam, maka salah satu simbol penting dalam feng shui adalah ikan.

Ikan telah lama menjadi lambang kelimpahan di Asia Timur. Ikan dan nasi adalah makanan pokok untuk budaya ini dan komponen penting dari ekonomi mereka.

15092018_aquascape2
15092018_aquascape2 (TRIBUN JAMBI/NURLAILIS)

Baca juga: Fakta Bunga Anggrek yang Dianggap Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Simbol ikan

Ikan mas China sangat mirip dengan salmon dalam arti bahwa spesies ikan ini dikenal karena ketekunannya saat mereka berenang melawan arus. Meskipun sulit untuk berenang ke hulu, ada kekuatan yang dipupuk melalui ini.

Ikan mas adalah pengingat bahwa kita mampu melewati kesulitan dan menerima hadiah besar. Di Asia, ada cerita tentang ikan mas yang berenang di Sungai Kuning dan melompat melalui gerbang naga untuk berubah menjadi naga yang kuat.

Sementara itu, elemen air juga terhubung dengan aliran energi, kekayaan, dan peluang untuk Anda.

Untuk itu, memiliki akuarium membawa unsur air dengan cara yang tetap segar dan bersirkulasi, dengan masuknya kehidupan alam atau ikan di dalamnya.

Sumber: Kompas.com

Berita lain terkait home and garden

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved