Breaking News:

Penerapan PPKM Jawa-Bali Belum Berpengaruh terhadap Aktivitas Penumpang di Jambi

Menurut Ibrahim Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, saat ini bukanlah hari libur besar seperti Idul Fitri lalu.

Tribunjambi/Monang
Ilustrasi Bus tujuan ke Pulau Jawa 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aktivitas penumpang di Terminal Alam Barajo masih sepi, seperti hari-hari biasa ketika pandemi Covid-19.

Dampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali, tidak terlalu berpengaruh terhadap perjalanan armada bus yang ada di Terminal Tipe A tersebut.

Menurut Ibrahim Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, saat ini bukanlah hari libur besar seperti Idul Fitri lalu. Sehingga dampak dari penerapan PPKM di Jawa-Bali tidak terlalu berdampak di Jambi.

"Untuk penumpang sendiri, dari pantauan kami masih terlihat biasa saja. Tidak terlihat mengalami penurunan ataupun peningkatan," ungkapnya, Kamis (8/7/2021).

"Dampak dari PPKM pulau Jawa sendiri masih belum terlalu terlihat. Karena memang saat ini sedikit yang melakukan perjalanan tidak seperti saat Idul Fitri lalu ataupun saat sebelum pandemi ada," tambahnya.

Sementara itu, pada masa-masa Covid-19 yang sedang meningkat seperti saat ini, pihak Terminal Alam Barajo membentuk satgas khusus untuk memantau penerapan protokol kesehatan di area terminal.

Ini merupakan bentuk kerja keras pihaknya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan Terminal Alam Barajo ini.

"Kami mengimbau kepada para penumpang dan pengunjung di terminal, agar tidak melalaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," ujar Ibrahim.

Sebagai bentuk keseriusan imbauan protokol kesehatan, pihaknya telah menambah pengeras suara TOA untuk memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan di area terminal.

"Ini agar sampai ke telinga masyarakat. Supaya mereka semua peduli dengan program pemerintah melalui gugus Covid-19 dan Dirjen Perhubungan Darat," katanya.

Baca juga: Penerapan PPKM Jawa-Bali, Penumpang Bus Harus Punya Surat Keterangan Telah Divaksin

Baca juga: Hendak Melakukan Pendorongan Logistik, Tiga Anggota TNI Terluka Saat Kontak Senjata dengan KKB

Baca juga: Sedang Musim Trek, Harga Getah Karet di Muaro Jambi Turun Jadi Rp 8.900 Per Kilogram

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved