Breaking News:

Berita Tanjabbar

Persitaj Mulai Seleksi Atlet untuk Liga Soeratin U17 September Mendatang

Husaini menyebutkan bahwa untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlet Kabupaten Tanjabbar. Ia menyebut bahwa pihaknya telah melaksanakan seleksi tah

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Persitaj Mulai Seleksi Atlet untuk Liga Soeratin U17 September Mendatang 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Atlet terbaik Kabupaten Tanjabbar akan dikirim dalam pelaksanaan Liga Soeratin U17 Rayon Jambi pada September 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini saat dikonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Husaini menyebutkan bahwa untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlet Kabupaten Tanjabbar. Ia menyebut bahwa pihaknya telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlet terbaik daerah yang ada di Tanjabbar.

"Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Husaini bahwa setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

"Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17," katanya.

Di jelaskan oleh Husaini bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

"Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,"terangnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

"Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,"pungkasnya.

Baca juga: Sering Nyolong Password Pengguna Facebook, Google Hapus 9 Aplikasi di Play Store, Ini Daftarnya

Baca juga: Ketersediaan Hewan Kurban di Batanghari Masih Stabil, H-1 Jelang Idul Adha Bakal Dicek Petugas

Baca juga: Retribusi Pasar di Tanjabtim Baru Capai 45 Persen, Ini Penyebabnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved