Breaking News:

Berita Tanjabtim

Retribusi Pasar di Tanjabtim Baru Capai 45 Persen, Ini Penyebabnya

Diakui Kabid Pasar dan Retribusi Daerah Disperindag Tanjabtim, Risyansyah mengatakan terkait dengan kendala yang dihadapi, pihaknya dalam mencapai tar

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Ilustrasi pasar di Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Masih belum maksimalnya retribusi pasar yang diperoleh Disperindag Tanjabtim, beberapa faktor ini me jadi penyebab.

Diakui Kabid Pasar dan Retribusi Daerah Disperindag Tanjabtim, Risyansyah mengatakan terkait dengan kendala yang dihadapi, pihaknya dalam mencapai target retribusi mengaku yakni soal waktu penarikan.

Berdasarkan dengan Peraturan Bupati (Perbup) penarikan retribusi pasar dilakukan per hari, karena pasar kalangan dibuka hampir setiap hari.

"Namun permintaan pengelola pasar untuk penyetoran retribusi pasar bervariasi, ada yang minta per bulan, per Tiga bulan, bahkan ada yang meminta per tahun," bebernya, Rabu (7/7/2021).

"Karena bukan kita langsung yang melakukan penarikan retribusinya, jadi kita ikuti saja permintaan pihak pengelola pasarnya," tambahnya

Risyansyah bilang, terkait target tahun ini pihaknya optimis dari target yang telah diberikan, pihaknya berupaya akan capai target hingga 100 persen.

Namun kalau untuk over target dirasanya berat, karena saat ini masih kondisi belum normal dan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kita akan berupaya untuk mencapai target. Mudah-mudahan sampai dengan Desember mendatang, realisasi retribusi pasar tercapai 100 persen," pungkasnya.

Baca juga: Al Haris dan Abdullah Sani Dilantik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Ini Harapan Wabup Bungo

Baca juga: Disperindag Tanjabtim Terus Kejar Retribusi Pasar, Target Rp 115 Juta Lebih

Baca juga: Venti Figianti Ngotot Ceraikan Kiwil, Rohimah dan Eva Belisima Beri Fakta Heboh: Yang di Cianjur?

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved