Breaking News:

Berita Muarojambi

Sebanyak 685 Orang Daftar PPDB di SMAN 1 Muarojambi, Kamis Depan Hasilnya akan Diumumkan

Seperti di SMAN 1 Muarojambi, mereka hari ini sudah mulai melakukan verifikasi berkas pendaftaran yang masuk, baik pendafataran jalur zonasi, prestasi

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Ilustrasi PPDB 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Muarojambi telah usai dilakukan.

Dan dilanjutkan ketahap selanjutnya, untuk melakukan verifikasi berkas calon pendaftar.

Seperti di SMAN 1 Muarojambi, mereka hari ini sudah mulai melakukan verifikasi berkas pendaftaran yang masuk, baik pendafataran jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kabupaten Muarojambi Heryadi saat dikonfirmasi mengatakan, proses verifikasi ini sudah dilakukan sejak hari ini hingga besok.

Saat diketahui jumlah pendaftaran yang telah masuk ke SMAN 1 Kabupaten Muarojambi yang berada di kelurahan Pijoan sudah mencapai 685 orang.

Sementara kouta yang akan diterima masuk ke sekolahnya sebanyak 396 orang.

"Mudah mudahan dari jumlah yang mendaftar koutanya bisa terpenuhi, dari jumlah yang mendaftar terdiri dari beberapa jalur secara online PPDB zonasi 55 persen, prestasi 27 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan orang tua 3 persen,"kata Heryadi Selasa (6/7/2021).

Ia juga mengatakan, proses pendaftaran yang dilakukan sejak tanggal 1-5 Juli kemarin berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

"Untuk hasil dari proses pendaftaran hingga hasil verifikasi berkas yang kita lakukan dalam dua hari ini akan diumumkan pada Kamis tanggal 8 Juli 2021 mendatang,"ungkapnya.

Dalam proses verifikasi berkas yang dilakukan pada hari ini mereka menemukan beberapa kendala seperti calon pendaftar salah dalam pengambilan radius tempat tinggal, KIP atau sejenisnya dan bukan atas nama yang bersangkutan.

"Ada juga KK tidak sesuai ketentuan, ada juga beberapa yang tidak mengirim foto diri di depan rumahnya sendiri, serta temuannya lainnya,"tutupnya.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Kedua, Wabup Tanjabbar Beri Penghargaan Sembako ke Masyarakat yang Divaksin

Baca juga: Besarnya Biaya Uji Lab Bebas Jembrana Dikeluhkan Para Peternak Sapi di Tanjabtim

Baca juga: Kecelakaan di Muarojambi Hari Ini, Dua Pemotor Terkapar di Jalan Depan Kantor Bawaslu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved