Breaking News:

Berita Batanghari

Enam Peristiwa Kebakaran di Batanghari Terjadi Sepanjang 2021, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

“Ke depan akan kita optimalkan kembali jika tiba ada kebakaran. Seperti kejadian di Desa Sungai Ruan dan Desa Terusan yang agak fatal,” katanya.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
Amir Hamzah selaku Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Peristiwa kebakaran di Batanghari sepanjang Januari hingga Juni 2021 tercatat ada enam kejadian. Wilayah kebakaran didominasi di Kecamatan Muara Bulian.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah pada Senin (5/7/2021).

Menurut dia enam kejadian kebakaran selama Januari sampai Juni tak ada terlampau fatal, semuanya dapat teratasi oleh petugas di mako pos wilayah.

“Ke depan akan kita optimalkan kembali jika tiba ada kebakaran. Seperti kejadian di Desa Sungai Ruan dan Desa Terusan yang agak fatal,” katanya.

Dari enam kejadian itu total kerugian jika diakumulasikan sekira Rp 500 juta,

“Upaya pencegahan melalui sosialisasi ke masyarakat tampaknya berhasil. Kita berhasil menekan angka kebakaran dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan Amir selama Januari-Juni tidak ada tercatat korban jiwa. Kebakaran banyak menimpa rumah permanen yang disebabkan konsleting listrik.

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau, mohon stop kontak dan kompor dipastikan mati. Samping itu juga saya mengimbau upaya mencegah karhutla jangan sampai masyarakat membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.

Baca juga: Baim Wong Beri Hadiah Perjalanan Haji untuk Perawat yang Istrinya Meninggal karena Covid-19

Baca juga: Imigrasi Ngaku Tidak Tahu 20 TKA dari China Masuk Indonesia Saat PPKM Darurat Jawa Bali Diberlakukan

Baca juga: Kelompok Lekagak Telenggen Kocar-kacir Ditinggal Anggotanya, Begini Kondisi Mimika Papua Sekarang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved