Breaking News:

BEI Alami Pertumbuhan yang Baik Meski di Tengah Pandemi

Berita Bisnis-Di tengah kondisi yang penuh tantangan dalam menghadapi pandemi COVID- 19, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami pertumbuhan

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi.com/Fitri Amalia
Ilustrasi. Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di tengah kondisi yang penuh tantangan dalam menghadapi pandemi COVID- 19, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami pertumbuhan yang baik.

Aktivitas perdagangan bisa terlaksana tanpa kendala sepanjang tahun 2020 hingga saat ini. Berbagai aktivitas lain pun bisa tetap diadakan meskipun sebagian besar berlangsung secara virtual. Termasuk kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2021 yang digelar secara online dan offline.

RUPST yang diadakan pada Selasa (29/6) berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19. Terdapat lima agenda yang disepakati dalam RUPST BEI Tahun 2021.

Pertama, persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020.

Kedua, penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku 2021.

Ketiga, penarikan kembali dan penghapusan saham yang telah dibeli kembali oleh perseroan. Keempat, perubahan Anggaran Dasar Perseroan. Kelima, perpanjangan masa jabatan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

RUPST BEI tahun ini dihadiri 96 pemegang saham atau 100 persen dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara.

Sepanjang tahun 2020 terjadi peningkatan jumlah dan partisipasi investor, peningkatan kuantitas dan kualitas perusahaan tercatat dengan jumlah pencatatan perusahaan baru tertinggi di ASEAN. Frekuensi perdagangan di BEI juga tertinggi di ASEAN.

Pasar Modal Indonesia tahun 2020 ditutup dengan naiknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai level 5.979 atau hampir mencapai 6.000 setelah sempat turun lebih dari 37 persen ke level 3.937 pada Maret 2020.

Rata-Rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) BEI pada November 2020 pernah mencapai Rp13,2 triliun dan Rp18,4 triliun pada Desember 2020 yang membuat tahun 2020 RNTH mencapai Rp9,2 triliun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved