Breaking News:

Berita Batanghari

Pertengahan Tahun 2021, PAD Disporapar Batanghari Baru Mencapai 40 Persen dari Target

Retribusi pelayanan tempat rekreasi dan olahraga diantaranya ada kolam renang, gor basket, gedung badminton, gedung futsal dan ruangan koni yang ditar

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Retribusi kolam renang Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari menyampaikan pendapatan asli daerah (PAD) sektor rekreasi dan sewa gedung baru mencapi 40 persen.

Retribusi pelayanan tempat rekreasi dan olahraga diantaranya ada kolam renang, gor basket, gedung badminton, gedung futsal dan ruangan koni yang ditargetkan Rp 164 juta saat ini baru terealisasi sekira Rp 78 juta sampai 30 Juni 2021.

Sedangkan retribusi penyewaan bangunan seperti sewa gedung pemuda ditargetkan Rp 45 juta realisasi Rp 8,4 juta.

Total yang didapat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mencapai Rp 86 juta atau 40 persen sampai akhir Juni kemarin dari target yang ditetapkan daerah sebesar Rp 209 juta.

Sekretaris Disporapar Batanghari, K.M.Isa mengaku capaian ini terkendala terkait pandemi Covid-19 yang pada saat itu Kabupaten Batanghari berada dizona merah, sehingga beberapa jenis pelayanan terpaksa dilakukan penutupan.

“Selama pandemi ini semua sektor alami penurunan, kecuali kolam renang yang masih stabil,” kata K.M.Isa selamu Sekretaris Disporapar Kabupaten Batanghari, Kamis (1/7/2021).

Paling terdampak itu terhadap penyewaan gedung pemuda, dikarenakan zona merah atau risiko tinggi pemerintah melarang adanya kegiatan yang membuat keramaian.

Kendati demikian dirinya sangat optimis bahwa retribusi capaian PAD akan terpenuhi mengingat saat ini kondisi akan segera pulih dengan adanya vaksinasi massal bagi masyarakat Batanghari.

Baca juga: UPDATE Harga Sembako di Jambi Kamis (1/7/2021), Daging Ayam dan Cabai Rawit Turun Harga

Baca juga: Perangai Iis Dahlia Mendadak Kepo Soal Surat Wasiat Ashanty: Penyakitan Banget

Baca juga: Kebakaran di Cerminan Gedang Sarolangun, Sebuah Ponpes Hangus Terbakar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved