Breaking News:

Berita Muarojambi

Penertiban Pakaian, Warga Binaan di Lapas Perempuan Muarojambi Diberikan Seragam Baru

Kegiatan ini merupakan program dari Kalapas Perempuan Klas IIB Jambi Triana Agustin, dalam rangka menertibkan barang bawaan seluruh warga binaan yang

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Penertiban Pakaian, Warga Binaan di Lapas Perempuan Muarojambi Diberikan Seragam Baru 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Lapas Perempuan Klas IIB Jambi kembali membagikan pakaian seragam kepada seluruh warga binaannya.

Kegiatan ini merupakan program dari Kalapas Perempuan Klas IIB Jambi Triana Agustin, dalam rangka menertibkan barang bawaan seluruh warga binaan yang ada di dalam blok huniannya.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula paviliun wanita, diberikan oleh Kasi Binadik, Ka KPLP dan Kasubsi Registrasi disaksikan oleh komandan jaga.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Triana Agustin melalui Ka KPLP Yuli Wirdina mengatakan, semua warga binaan di Lapuanja yang berada di Kabupaten Muarojambi tidak boleh membawa barang ke kamar huniannya secara berlebihan.

Sebelumnya narapidana lapuanja telah memiliki baju seragam tiga warna lainnya dan daster, tujuannya untuk membatasi semua warga binaan membawa pakaian secara berlebihan, maka Kalapas berikan seragam khusus.

"Pemakaian seragam ini yaitu, biru dongker hari Senin dan Jumat, hijau stabilo hari Selasa, biru muda hari Rabu dan Sabtu, kuning hari Minggu dan daster untuk malam hari,"kata Yuli Wirdina Kamis (1/7/2021).

Ia juga mengatakan, setiap tahanan diberlakukan baju berbeda juga yakni warna oren sebagai pembeda antara tahanan dan narapidana, dan untuk pekerjaan tamping diberikan baju warna pink untuk dipakai ketika bekerja di area kantor.

"Selain itu, pembagian baju seragam khusus tersebut bertujuan untuk menciptakan keseragaman dalam berpakaian bagi warga binaan maupun tahanan supaya lebih disiplin dan rapi serta untuk mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan dan pemantauan,"ungkapnya.

Baca juga: Kapolres Merangin Minta Maaf ke Masyarakat, Berharap Bisa Memperbaiki Kinerja ke Masyarakat

Baca juga: Paranormal Mbak You Meninggal Dunia, Penyebab Kematian Belum Diketahui

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-75 di Merangin Khidmat, Ini Harapan Wabup Mashuri

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved