Berita Tebo

Tindakan Bhabinkamtibmas di Tebo Ajak Warga yang Positif Corona dan Isoman Berolahraga Bersama

Berita Tebo-Tujuh orang warga Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman)

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/hendro sandi
Aipda Dadan, anggota Polsek Rimbo Ilir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas saat mengajak warganya olahraga 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Tujuh orang warga Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, setiap pagi diajak untuk berjemur dan melakukan olahraga bersama.

Kegiatan berjemur dan olahraga bersama tersebut dipandu oleh Aipda Dadan, anggota Polsek Rimbo Ilir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut.

"Tentu saja kegiatan berjemur dan senam pagi ini kita lakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes), saya membimbing dari jarak yang aman, dan warga yang isoman juga melakukan dengan berjarak," kata Dadan (28/6/2021).

Dia pun tak segan-segan membimbing warganya untuk memperagakan senam dibawah sinar matahari pagi.

Tujuannnya, agar mereka kembali ke kondisi sehat dan dapat kembali beraktifitas seperti biasa dengan menaati prokes yang ketat.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa (Kades) Giriwinangun, Suranto mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desanya tersebut.

"Kita sangat berterimakasih dengan pak Bhabinkamtibmas yang aktif membantu memberikan support kepada warga kami yang terpapar Covid-19. Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa meningkatkan imun tubuh dari warga yang terpapar dan bisa segera sembuh lagi," katanya.

Tujuh warga yang isolasi mandiri itu, juga selalu dichek kondisi kesehatannya oleh petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di desa Giriwinangun.

"Untuk kondisi kesehatannya dicek oleh petugas dari Pustu, karna desa kami masuk ke zona merah, kami dari pemerintah desa selalu menghimbau warga untuk mematuhi prokes selama melakukan kegiatan sehari-hari," bilangnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Bripda Septian Anak Petani Lulusan Terbaik SPN Polda Jambi Persembahkan untuk Sosok Almarhum Ayah

Baca juga: VIDEO Satpol PP Tenggat Pedagang di Bahu dan Badan Jalan Kecamatan Danau Sipin Jelang Dibongkar

Baca juga: Pemkot Jambi Tanda Tangan MoU Bantuan Dana Pengiriman Bukti ETLE untuk Kuatkan Tilang Elektronik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved